Saldo Raib Saat Top Up di DANA, OVO, atau GoPay? Begini Cara Mengatasinya dengan Cepat!
Berikut adalah penyebab umum dan cara mengatasi saldo yang tidak masuk saat top up di DANA, OVO, dan GoPay.--
Pastikan saldo di rekening bank atau kartu debit/kredit yang digunakan sudah terpotong.
Jika saldo belum terpotong, berarti transaksi tidak berhasil dan bisa dicoba kembali.
Tunggu Beberapa Saat
Jika terjadi gangguan sistem, biasanya transaksi akan diproses dalam beberapa menit hingga beberapa jam.
Anda bisa menunggu maksimal 1x24 jam sebelum menghubungi layanan pelanggan.
BACA JUGA:PWI Pagar Alam Perkuat Sinergi, Dukung Program Kejaksaan dan Pengadilan Negeri
Hubungi Layanan Pelanggan
Jika saldo tetap tidak masuk setelah menunggu, segera hubungi layanan pelanggan dompet digital yang digunakan:
DANA: Hubungi CS melalui aplikasi atau email help@DANA.id
OVO: Hubungi CS melalui aplikasi atau email cs@OVO.id
GoPay: Hubungi CS melalui aplikasi Gojek atau email [email protected]
Siapkan bukti transaksi seperti screenshot pembayaran, nomor referensi, dan waktu transaksi untuk mempercepat proses pengecekan.
BACA JUGA:Bagaimana Cara Cek Saldo DANA Kaget Rp500.000? Begini Langkah Mudahnya!
Coba Top Up Ulang Jika Diperlukan
Jika transaksi gagal dan saldo di rekening tidak terpotong, Anda bisa mencoba melakukan top up ulang dengan nominal kecil untuk memastikan sistem sudah kembali normal.
Saldo yang tidak masuk setelah top up bisa disebabkan oleh gangguan sistem, kesalahan input, atau keterlambatan proses.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Sumber:
