Apa Teknologi yang Membuat Yamaha Grand Filano Irit Hingga 60 Km/Liter? Ternyata Ini Alasannya!

Jumat 04-10-2024,18:23 WIB
Reporter : Jukik
Editor : Almi

Dari segi spesifikasi, Yamaha Grand Filano dilengkapi mesin berkapasitas 125 cc, 1-silinder, SOHC, dengan sistem pendingin udara dan injeksi Blue Core. 

BACA JUGA:Honda Hadirkan 7 Varian Skuter Matik Irit BBM, Temukan Pilihan yang Sesuai dengan Kebutuhan Anda!

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 6,1 kW atau setara dengan 8,1 tenaga kuda pada 6.500 rpm, sementara torsi puncaknya mencapai 10,4 Nm pada 5.000 rpm. 

Mesin ini juga dilengkapi teknologi hybrid ringan yang mirip dengan yang digunakan pada Yamaha Fazzio. 

Teknologi ini bertujuan untuk memberikan dorongan tambahan hingga 7 persen pada saat akselerasi awal, membuat motor ini lebih responsif saat melaju dari posisi diam.

Sejak diluncurkan pada Januari 2023, harga Yamaha Grand Filano belum mengalami perubahan. 

BACA JUGA:Motor Bebek Terbaik 2024: Pilihan Irit dan Tangguh dengan Harga Terjangkau!

Varian termurah, yaitu Grand Filano Neo, dibanderol dengan harga Rp27 juta, sementara varian yang lebih premium, Grand Filano Lux, dijual dengan harga Rp27,5 juta. 

Kedua harga ini adalah harga On The Road (OTR) untuk wilayah Jakarta, sehingga harga di daerah lain kemungkinan akan berbeda.

Dengan fitur-fitur canggih dan desain klasiknya, Yamaha Grand Filano menjadi pilihan menarik bagi konsumen yang menginginkan skuter dengan efisiensi bahan bakar yang tinggi dan kenyamanan dalam berkendara. 

Meski klaim konsumsi bahan bakar dapat bervariasi tergantung pada banyak faktor, fitur Stop Start System dan teknologi hybrid ringan pada Grand Filano jelas memberikan kontribusi signifikan dalam menekan konsumsi bahan bakar, menjadikannya salah satu skuter yang layak dipertimbangkan.

 

Source: www.oto.com - Yamaha Klaim Konsumsi BBM Grand Filano Tembus 60 Km/Liter, Apa Rahasianya?

https://www.oto.com/berita-motor/yamaha-klaim-konsumsi-bbm-grand-filano-tembus-60-km-liter-apa-rahasianya

 

Kategori :