Petualangan Seru ke Puncak Gunung Halau-Halau, Simbol Kekuatan Alam Kalimantan Selatan

Rabu 26-06-2024,14:35 WIB
Reporter : Jukik
Editor : Almi

- Telaga Madirda Diserbu Wisatawan

Pada Liburan Lebaran 2021, Telaga Madirda membuktikan popularitasnya dengan ribuan pengunjung yang datang setiap harinya. 

BACA JUGA:Wisata Alam Sumber Jenon yang Menyegarkan! Tempat Liburan Murah Meriah di Malang

Kades Berjo, Suyatno, meskipun wisata baru banyak bermunculan, antusiasme masyarakat untuk berwisata ke Telaga Madirda tetap tinggi. 

"tak disangka ada yang sudah menunggu dari pukul 06.00 WIB, padahal kami baru memulai operasional pukul 08.00 WIB. Hal ini menunjukkan betapa tingginya minat masyarakat untuk berwisata ke Telaga Madirda," ungkap Suyatno.

- Rencana Pengembangan Wisata

Pemdes Berjo memiliki rencana jangka panjang untuk terus mengembangkan potensi wisata di wilayahnya. 

BACA JUGA:Pekalongan Mempesona! Inilah 5 Spot Wisata Alam dengan View Cantik yang Cocok Untuk Liburan

Tak hanya Telaga Madirda, mereka juga berencana mengembangkan wisata outbond susur sungai. "Ini masih dalam tahap konsep. Nantinya kami akan mengembangkan destinasi wisata baru menggunakan tanah kas Desa yang pasti akan memberdayakan warga sekitar agar bisa meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar," terang Suyatno.

BACA JUGA:Wisata Hits Jogja Tahun 2024, 6 Lokasi Ini Wajib Kamu Kunjungi Untuk Melepas Penat

Testimoni Pengunjung

Khairul Nisa, salah satu pengunjung, mengatakan bahwa Telaga Madirda menawarkan pemandangan yang menyejukkan mata dan banyak tempat yang Instagramable. "Tempatnya enak, dengan udara sejuk. Alamnya juga bagus. 

Buat foto-foto juga bagus karena banyak dekorasi yang cakep dan Instagramable. Tidak sia-sia jauh-jauh datang ke sini," kata Khairul Nisa.

Dengan keindahan alam dan berbagai fasilitas yang disediakan, Telaga Madirda di Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, menjadi destinasi wisata yang patut dikunjungi. 

BACA JUGA:Sidoarjo Mempesona! Inilah 7 Tempat Wisata Hits yang Wajib Dikunjungi!

Bagi Anda yang mencari tempat untuk bersantai dan menikmati keindahan alam, Telaga Madirda adalah pilihan yang sempurna.

Kategori :