Door, Jarwo CS Keok Dipelor, Kapolres : Pelaku Komplotan Curanmor Lintas Kabupaten

Jumat 31-05-2024,19:42 WIB
Reporter : Gusti
Editor : Bodok

Tetapi untuk pelaku Jarwok berhasil melarikan diri dengan meloncat ke sungai sehingga dilakukan penyisiran disekitar lokasi, namun belum dapat ditemukan.

BACA JUGA:Otak Rencana Pencurian Berlian di Villa Pagar Alam Diringkus di Jambi, Perhiasan Curian Hanya Dijual 10 Juta

Kemudian dilakukan penyelidikan oleh Tim Opsnal Sat Reksrim berkoordinasi  Unit Reskrim Polsek Pagar Alam Utara dan Polsek Pagar Alam Selatan terhadap keberadaan pelaku bernama Jarwok yang berhasil melarikan diri tersebut.

Selanjutnya pada hari Selasa dan Rabu terdapat informasi pelaku telah kembali ke kampungnya yaitu daerah Lintang Kabupaten Empat Lawang.

Kemudian tim bergerak menangkap pelaku yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Pagar Alam Utara Iptu Ramsi SH

"Ahamdulillah pelaku dapat kita amankan meskipun hendak melarikan diri dan melawan petugas dengan pisau yang dimilikinya," ucap Kapolres.

Sehingga dilakukan upaya tindakan tegas dan terukur terhadap pelaku. Agar pelaku tidak dapat melarikan diri sehingga pelaku Jarwok dapat dilumpuhkan.

BACA JUGA:Woow, Komplotan Curat Bobol Villa di Pagar Alam, Gasak Berlian Ratusan Juta, Pelakunya Diringkus di Bengkulu

Yang kemudian diamankan ke Mapolsek Pagar Alam Utara Polres Pagar Alam untuk pengembangan lebih lanjut.

Dari hasil pengembangan terhadap pelaku Jarwok Cs ini telah diamankan beberapa unit Sepeda motor hasil curian pelaku diantaranya Honda beat, Vario, Yamaha Nmax.

Ditambahkan Kasatreskrim Iptu Chandra Kirana SH didampingi Kapolsek Pagar lam Utara Iptu Ramsi SH, jika komplotan Jarwo ini beraksi tidak hanya di Pagar Alam.

"Komplotan ini beraksi di Kabupaten Empat Lawang, Lahat, dan di Muaraenim," ucapnya.

BACA JUGA:Unit Reskrim Polsek PAU Ringkus Residivis, Pelaku Satroni Rumah Curi Hanphone

Dari hasil pengembangan sementara terdapat 7 Laporan polisi atau 7 TKP di wilayah Pagar Alam.

Selain itu, 2 TKP di Tanjung Enim Kabupaten Muaraenim yang dilakukan oleh kelompok Jarwok cs yang tercatat warga Lintang Kabupaten Empat Lawang.

Modus operandi mereka, pelaku ini mengintai atau profiling kendaraan R2 yang terparkir di teras rumah, parkiran dan memanfaatkan kelemahan pemilik kendaraan.

Kategori :