Pj Wali Kota Pagaralam Dorong Sinergi Ormas dan LSM untuk Mewujudkan Indonesia Emas 2045

Minggu 12-05-2024,16:45 WIB
Reporter : Edi
Editor : Almi

PAGARALAMPOS.COM - Langkah konkret untuk mewujudkan visi Indonesia Emas 2045 terus digelorakan. Pj Wali Kota Pagaralam, H Lusapta Yudha Kurnia SE MM, mengambil inisiatif dengan menggelar audiensi bersama Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) penerima bantuan dana hibah.

Bertempat di Ruang Rapat Besemah Tige (III), Kantor Wali Kota Pagaralam, pada Rabu (8/5), pertemuan tersebut menjadi panggung bagi pemersatu persepsi demi mendukung program Indonesia Emas.

Adalah momen yang tak hanya menghadirkan pertemuan formal, tapi juga semangat kolaborasi yang kental.

Sebanyak delapan Ormas dan LSM mendapatkan bantuan dana hibah dari Pemerintah Kota Pagaralam untuk tahun anggaran 2024.

BACA JUGA:Pagar Alam Mengguncang Bali, Ini Kisah Prestasi Gemilangnya di Explore South Sumatera Selatan 2024!

Di antaranya adalah Majelis Ulama Indonesia (MUI), Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Pemuda Pancasila, Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional, Badan Kerjasama Majelis Taklim (BKMT), Lembaga Informasi Nusantara (LIN), dan LSM Gerhana Kota Pagaralam.

H Lusapta Yudha Kurnia tidak sekadar menyambut kehadiran para perwakilan Ormas dan LSM, tapi juga memberikan arahan penting.

Menurutnya, Ormas yang menerima dana hibah sudah sepatutnya menjadi mitra Pemerintah Kota Pagaralam, menegaskan bahwa kolaborasi tersebut memperlihatkan komitmen bersama dalam membangun kota.

"Kami berharap bantuan yang diberikan dapat menjadi pendorong bagi setiap Ormas dan LSM untuk berkontribusi secara aktif dalam pembangunan Pagaralam, serta bertanggung jawab penuh atas penggunaan dana yang diterima," ujarnya.

BACA JUGA:Perjuangkan Visi Misi Majukan Pagaralam, Alpian Maskoni Kembalikan Formulir Pendafatran ke DPD Partai Golkar

Semangat untuk menyatukan persepsi dan bersinergi sejalan dengan cita-cita besar Indonesia Emas 2045.

Dalam visi tersebut, Indonesia bertekad menjadi negara maju dan berdaya saing tinggi pada tahun 2045, yang tidak terlepas dari peran serta semua elemen masyarakat.

"Mari sama-sama kita satukan persepsi, kita bersinergi dan berkolaborasi dalam mewujudkan Kota Pagaralam yang aman, damai dan sejahtera, guna mendukung program Indonesia Emas pada tahun 2045," tandasnya, menegaskan tekad untuk merangkul semua pihak dalam mencapai tujuan bersama.

Audiensi ini juga dihadiri oleh para pejabat penting di lingkungan Pemerintah Kota Pagaralam. Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Pagaralam, Dahnial Nasution, turut hadir memberikan dukungan.

BACA JUGA:Begini Kronologi TNI Polri Temukan Markas OPM di Intan Jaya,, Aparat Sempat Baku Tembak

Kategori :