Memikat Lidah, Resep dan Cara Memasak 2 Makanan Tradisional Besemah yang Nikmat

Jumat 01-12-2023,01:35 WIB
Reporter : Jukik
Editor : Jukik

PAGARALAMPOS.COM – Selamat datang di petualangan kuliner yang memikat lidah! Dalam serangkaian resep dan panduan memasak kali ini, kita akan menjelajahi kekayaan cita rasa Makanan Khas Besemah yang tak hanya enak tetapi juga menggugah selera. 

Dapur Besemah menjadi tempat lahirnya sajian-sajian yang kaya akan rempah dan tradisi turun temurun yang melekat dalam setiap hidangan. 

Setiap resep memiliki cerita tersendiri, dan setiap hidangan adalah penuturan rahasia kuliner yang terwariskan dari generasi ke generasi. 

Mari bersama-sama memasuki dunia masakan tradisional Besemah, menggali resep-resep autentik, serta memahami setiap langkah cara memasaknya yang membuatnya begitu nikmat dan tak terlupakan. Selamat menikmati kelezatan yang terpatri dalam tradisi khas Besemah!

BACA JUGA:Dobrak Pasar Motor Listrik, Polytron Kenalkan Fox R, Murah Begini Penampakannya

Berikut cara pengolahan 2 makanan khas Kota Pagar Alam 

1.Pindang Kuah Kuning Besemah

Pindang kuah kuning besemah menjadi salah satu kuliner favorit di Kota Pagaralam. Kuliner ini menjadi daya tarik pendatang dari luar kota sampai luar negeri. 

Selain memanjakan lidah, kuliner satu ini berkhasiat bagi kesehatan, karena terbuat dari campuran bumbu masak seperti kunyit dan rempah-rempah yang mampu mengobati asam lambung.

berikut bahan-bahan dan cara membuat Pindang Kuah Kuning Besemah:

Bahan-bahan utama membuat Pindang Kuah Kuning Besemah :

Siapkan 1 ekor ikan nila potong 3 atau 4 bagian

BACA JUGA:Cara Pengolahan 2 Makanan Khas Pagar Alam Yang Unik dan Lezat

Siapkan 1/2 Laos

Siapkan 1 jahe

Kategori :