Mencicipi 5 Ragam Makanan Khas Yunani yang Paling Populer dan Bergizi

Sabtu 14-10-2023,00:25 WIB
Reporter : Elis
Editor : Elis

PAGARALAMPOS.COM - Tentunya semua negara  di dunia menawarkan banyak masakan khas dari negara tersebut, seperti masakan khas Yunani.

Masakan khas ini juga berbeda dengan masakan khas negara lain lainnya, tergantung dari kondisi dan bentuk alam yang ada di masing-masing daerah di setiap negara.

Ternyata ada alasan mengapa orang Yunani bisa hidup lebih lama dan memiliki lebih sedikit penyakit kronis. 

Praktik ini sudah ada sejak tahun 1960-an, salah satu faktor pentingnya adalah beragamnya pilihan makanan khas Yunani yang menyehatkan. 

BACA JUGA:Keren Abis! Ini 7 Nama Bus Termewah Di Indonesia Yang Bagaikan Hotel Bintang 5

Bahan-bahannya meliputi makanan laut, buah-buahan, sayur-sayuran, gandum dan kacang-kacangan, diolah sesuai resep sehat.

Pariwisata tidak hanya  menjadi daya tarik wisata saja, masakan Yunani yang lezat dan unik juga menjadi incaran  wisatawan.

Selain itu, masakan khas Yunani ini tidak banyak tersedia di negara lain seperti masakan khas Cina atau Italia.

Di bawah ini 5 masakan Yunani lezat dan segar yang wajib Anda coba: 

BACA JUGA:Bus Canggih dan Mewah Ini Pasti Bikin Kamu Nyaman!

1. Hummus

Tak hanya terkenal di Timur Tengah, hummus adalah jenis selai atau olesan yang terbuat dari kacang arab, wijen, minyak zaitun, dan juga lemon. 

Sejak bertahun-tahun silam hummus banyak dikonsumsi karena membantu mengendalikan berat badan, kadar gula darah, dan menjaga kesehatan jantung. 

Tak hanya itu, minyak zaitun yang terkandung dalam hummus berkhasiat untuk meredakan peradangan, menyehatkan otak, melindungi dari penyakit jantung, hingga mengatasi penyakit kanker.

BACA JUGA:Banyak yang Belum Tahu, Ini 7 Destinasi Aneh yang Wajib Dikunjungi di Singapura

Kategori :