Udah Tau Belum? Inilah 5 Manfaat Bunga Saffron untuk Kesehatan Tubuh

Sabtu 30-09-2023,20:54 WIB
Reporter : Elis
Editor : Elis

Menstrual Syndrome atau PMS. Kamu bisa merasakan rasa pusing, dan yang paling mengganggu adalah sensasi kram di perut.

Untungnya saffron ini bisa meringankan nyeri haid yang dirasakan selama periode PMS. Tak hanya itu, bunga saffron juga ampuh untuk mengurangi rasa cemas dan suasana hati yang naik turun selama haid. Kamu pun bisa mengonsumsinya dengan melarutkan bunga saffron ke dalam air putih.

BACA JUGA:Tranding 2023! Inilah 7 Rekomendasi Style Rambut Pendek yang Banyak di Gandrungi Para Wanita

3. Meningkatkan Gairah Seksual

Jika kamu dan pasangan merasakan gairah seksual belakangan ini agak menurun, maka bunga saffron bisa menjadi solusinya.

Ini karena bunga saffron dikenal ampuh untuk meningkatkan kemampuan seksual pria dan wanita. Jika pria yang mengonsumsinya, maka ini akan membantu mereka meningkatkan kemampuan ereksinya. Sementara jika dikonsumsi wanita, ini akan meningkatkan gairah seksual mereka dengan cara memperbanyak cairan lubrikasi yang dihasilkan.

4. Menjaga Kesehatan Mata

Safranal yang merupakan salah satu unsur dari bunga saffron diduga bisa memperlambat degenerasi retina pada tikus yang diuji. Meski masih dibutuhkan lebih banyak penelitian, akan tetapi temuan ini cukup menjanjikan.

BACA JUGA:Gak Tau Malu! Kok Anak Minta Ibu Layani Begituan Sii, Ini Fakta Menarik Tradisi Suku Polahi

Konsumsi saffron juga diduga mampu merangsang perbaikan yang signifikan jangka menengah pada fungsi retinal dalam kasus degenerasi makula terkait usia.

5. Mengatasi Insomnia

Manfaat bunga saffron selanjutnya datang dari kandungan crocin yang diyakini dapat mengurangi gerakan mata yang terlalu cepat saat tidur.

Crocetin, karotenoid lain dalam saffron, juga diyakini bisa meningkatkan total waktu tidur non-REM sebanyak 50 persen.

Uji klinis lain dalam Journal of Integrative Medicine juga menunjukkan bahwa saffron mampu membantu memperbaiki gejala depresi pada orang dewasa yang mengalami gangguan depresi. Nah, salah satu gejalanya adalah insomnia.

Itulah 5 manfaat saffron untuk kesehatan yang harus kalian tahu.

Kategori :