Udah Tau Belum? Inilah 5 Manfaat Bunga Saffron untuk Kesehatan Tubuh

Sabtu 30-09-2023,20:54 WIB
Reporter : Elis
Editor : Elis

PAGARALAMPOS.COM -  Ada banyak manfaat bunga saffron yang bisa kamu dapatkan, meski sebenarnya suplemen ini punya harga yang cukup tinggi. 

Untuk mengonsumsinya, kamu hanya perlu mencampurkannya dengan segelas air putih. 

Jika dikonsumsi rutin, maka kamu akan mengalami peningkatan kesehatan yang signifikan sehingga kamu tidak mudah jatuh sakit.

Bunga saffron atau Crocus sativus ini menjadi sangat mahal karena cara panen dan pemrosesannya yang cukup kompleks dan harus ditanam dan dipanen dengan tangan.

 Bunga ini mekar setiap tahun, dan setiap bunganya hanya menghasilkan tiga benang merah halus atau kepala putik yang kemudian akan dipanen dengan penjepit kemudian dikeringkan.

BACA JUGA:4 Merek Ban Paling TOP, Karena Awet Tak Cepat Gundul

Saffron merupakan rempah berbentuk benang halus dan tipis berwarna merah. Rempah ini berasal dari bunga Crocus sativus dan menjadi salah satu rempah termahal di dunia karena cara tanam dan panennya yang rumit.

Selain itu, dibutuhkan 150 bunga untuk memproduksi 1 gram benang saffron saja.

Berikut 5 manfaat saffron untuk kesehatan:

1. Menjaga dan Meningkatkan Ketahanan Tubuh

Bunga saffron diyakini mampu menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh seseorang. Ini karena rempah satu ini mengandung antioksidan yang cukup tinggi yang akan bekerja sebagai anti inflamasi atau melawan peradangan yang terjadi pada tubuh sehingga ia mampu mencegah kerusakan yang terjadi pada sel.

BACA JUGA:Heboh Makam Wali Allah Di Gunung Salak! Inilah Daftar Nama-nama Makam Keramat Yang Ada Disana

Jika kamu rutin mengonsumsi bunga saffron, maka kamu akan selalu sehat meski aktivitas kamu cukup padat seharian, sehingga sangat cocok untuk dijadikan suplemen harian.

2. Meringankan Nyeri Haid

Setiap wanita pasti merasakan gejala yang tidak nyaman menjelang haid dan kondisi ini kerap disebut dengan Pre

Kategori :