Makanan ini Bisa Mengurangi Asam dalam Tubuh agar Terhindar dari Gerd

Makanan ini Bisa Mengurangi Asam dalam Tubuh agar Terhindar dari Gerd

Makanan ini Bisa Mengurangi Asam dalam Tubuh agar Terhindar dari Gerd-net-net

Meskipun jeruk memiliki manfaat kesehatan, sebaiknya dikonsumsi dalam jumlah yang wajar.

BACA JUGA:Manfaat Buah Salak bagi kesehatan Tubuh, Buah yang Sedikit Asam, Mengandung Banyak Nutrisi!

10. Buah Kering

Buah kering, seperti aprikot kering, mangga kering, atau fig kering, sering kali mengandung lebih banyak gula dibandingkan dengan buah segar.

Proses pengeringan menghilangkan sebagian besar air, sehingga konsentrasi gula menjadi lebih tinggi. Penderita diabetes sebaiknya menghindari atau membatasi konsumsi buah kering.

Bagi mereka yang memiliki kadar gula darah tinggi, sangat penting untuk memilih buah dengan hati-hati. Meskipun banyak buah yang sehat, beberapa di antaranya dapat memicu lonjakan gula darah.

Pilihan yang lebih baik termasuk buah-buahan yang lebih rendah gula seperti stroberi, blueberry, atau kiwi, yang dapat dinikmati dalam jumlah moderat.

Selain itu, selalu konsultasikan dengan dokter atau ahli gizi untuk mendapatkan saran yang tepat mengenai pola makan yang sesuai.

Dengan pengelolaan yang baik, penderita diabetes dapat tetap menikmati manfaat kesehatan dari buah-buahan tanpa meningkatkan risiko lonjakan gula darah.

 

Baca juga berita:

Ini 11 Tips Merebus Jengkol Agar Tidak Bau dan Empuk, Wajib Dicoba!

PAGARALAMPOS.COM- Memasak jengkol agar empuk dan tidak bau bisa menjadi tantangan bagi banyak orang.

Jengkol (Archidendron pauciflorum) adalah bahan makanan yang populer di Indonesia, terutama di kalangan pecinta kuliner.

Meskipun rasanya lezat dan kaya nutrisi, bau jengkol yang kuat sering kali menjadi penghalang bagi beberapa orang untuk menikmatinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: