Makanan ini Bisa Mengurangi Asam dalam Tubuh agar Terhindar dari Gerd

Makanan ini Bisa Mengurangi Asam dalam Tubuh agar Terhindar dari Gerd

Makanan ini Bisa Mengurangi Asam dalam Tubuh agar Terhindar dari Gerd-net-net

PAGARALAMPOS.COM- Mengelola asam dalam tubuh sangat penting bagi mereka yang menderita gastroesophageal reflux disease (GERD) atau penyakit refluks gastroesofagus.

GERD terjadi ketika asam lambung kembali naik ke kerongkongan, menyebabkan gejala seperti nyeri ulu hati, regurgitasi, dan sulit menelan.

Mengonsumsi makanan tertentu dapat membantu mengurangi produksi asam lambung dan meredakan gejala GERD. Berikut adalah beberapa jenis makanan yang dapat membantu.

1. Sayuran Hijau

Sayuran hijau seperti brokoli, bayam, dan selada adalah pilihan yang sangat baik untuk menurunkan kadar asam dalam tubuh.

Sayuran ini rendah lemak dan tinggi serat, yang membantu menjaga keseimbangan pH tubuh. Selain itu, sayuran hijau mengandung banyak vitamin dan mineral yang penting untuk kesehatan secara keseluruhan.

BACA JUGA:Susah BAB, BAB Berdarah? Inilah Makanan Penyebab Bab Berdarah! Selain Makan Pedas

2. Buah-Buahan Non-Sitrus

Buah-buahan seperti pisang, apel, dan pir adalah pilihan yang baik untuk penderita GERD. Buah-buahan ini memiliki tingkat keasaman yang rendah, sehingga tidak memicu produksi asam lambung.

Pisang, misalnya, tidak hanya rendah asam tetapi juga kaya serat, yang dapat membantu proses pencernaan.

3. Oatmeal

Oatmeal adalah sumber serat yang sangat baik dan bisa menjadi pilihan sarapan yang baik bagi penderita GERD.

Makanan ini dapat membantu menyerap asam lambung dan menjaga perut tetap kenyang. Menambahkan buah-buahan non-sitrus ke dalam oatmeal dapat meningkatkan rasa dan nutrisi.

BACA JUGA:5 Resep Makanan dan Minuman yang Mengandung Kolagen untuk Kulit Awet Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: