Minuman Terbaik Setelah Olahraga, Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Minuman Terbaik Setelah Olahraga, Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Minuman Terbaik Setelah Olahraga, Bisa Bantu Turunkan Berat Badan-net-net

 

Baca juga berita:

Tinggi Gula, Ini Buah yang Tidak Boleh Dimakan Penderita Diabetes

PAGARALAMPOS.COM- Ketika seseorang memiliki kadar gula darah yang tinggi, sangat penting untuk memperhatikan jenis makanan yang dikonsumsi, termasuk buah-buahan.

Meskipun banyak buah memiliki manfaat kesehatan, beberapa jenis dapat meningkatkan kadar gula darah dan sebaiknya dihindari.

Berikut adalah beberapa buah yang sebaiknya dihindari atau dikonsumsi dengan hati-hati oleh penderita diabetes atau mereka yang memiliki kadar gula darah tinggi.

1. Pisang

Pisang adalah salah satu buah yang kaya akan kalium dan vitamin, tetapi juga mengandung gula alami yang cukup tinggi. Satu buah pisang ukuran sedang mengandung sekitar 14 gram gula.

Bagi orang dengan kadar gula darah tinggi, mengonsumsi pisang secara berlebihan dapat menyebabkan lonjakan kadar gula darah.

BACA JUGA:Yuk Kenali Manfaat Air Rebusan Daun Binahong yang Jarang Diketahui!

2. Anggur

Anggur, terutama varietas manis seperti anggur merah atau hijau, juga mengandung jumlah gula yang signifikan. Dalam satu cangkir anggur, terdapat sekitar 23 gram gula.

Meskipun anggur mengandung antioksidan yang baik untuk kesehatan, konsumsinya harus dibatasi untuk menghindari lonjakan gula darah.

3. Mangga

Mangga adalah buah tropis yang sangat lezat, tetapi juga tinggi gula. Sebuah mangga ukuran sedang dapat mengandung lebih dari 45 gram gula.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: