Badan Menggigil Tiba-Tiba Saat Tidur? Ini Penyebabnya!

Badan Menggigil Tiba-Tiba Saat Tidur? Ini Penyebabnya!

Badan Menggigil Tiba-Tiba Saat Tidur? Ini Penyebabnya!-net-net

Baca juga berita:

10 Manfaat Kencur untuk Kesehatan yang Wajib Diketahui

PAGARALAMPOS.COM- Kencur (Kaempferia galanga) adalah salah satu tanaman herbal yang banyak digunakan dalam pengobatan tradisional di Indonesia dan beberapa negara Asia Tenggara lainnya.

Tanaman ini termasuk dalam keluarga jahe-jahean dan dikenal karena khasiatnya yang beragam. Berikut adalah berbagai manfaat kencur untuk kesehatan yang patut Anda ketahui.

1. Meningkatkan Sistem Imun

Kencur mengandung senyawa antioksidan yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan meningkatkan daya tahan tubuh, kencur dapat membantu melawan infeksi dan penyakit.

Konsumsi kencur secara teratur dapat membuat tubuh lebih kuat menghadapi berbagai penyakit.

BACA JUGA:Yuk Kenali Manfaat Air Rebusan Daun Binahong yang Jarang Diketahui!

2. Meredakan Masalah Pencernaan

Kencur telah lama digunakan sebagai obat herbal untuk mengatasi gangguan pencernaan. Tanaman ini dapat membantu meredakan perut kembung, mual, dan masalah pencernaan lainnya.

Kandungan minyak atsiri dalam kencur berfungsi merangsang produksi enzim pencernaan, sehingga proses pencernaan menjadi lebih lancar.

3. Meringankan Gejala Flu dan Batuk

Kencur juga dikenal efektif dalam meredakan gejala flu dan batuk. Senyawa aktif dalam kencur memiliki sifat anti-inflamasi dan dapat membantu mengurangi iritasi tenggorokan.

Anda dapat membuat ramuan kencur dengan menambahkannya ke dalam minuman hangat, sehingga memberikan efek menenangkan dan menghangatkan tubuh.

BACA JUGA:Jangan Dibuang! Ini Manfaat Air Rebusan Kentang Untuk Kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: