Jangat Dilewatkan 8 Manfaat Kurma Muda, yang Menyehatkan Tubuh!

Jangat Dilewatkan 8 Manfaat Kurma Muda, yang Menyehatkan Tubuh!

Jangat Dilewatkan 8 Manfaat Kurma Muda, yang Menyehatkan Tubuh!-foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Manfaat kurma belia yang paling dikenal merupakan menaikkan kesuburan. tak heran Bila buah ini sering dijadikan menjadi kuliner yg baik dikonsumsi ketika menjalani acara hamil.

Di samping khasiatnya tadi, kurma belia pula mempunyai beragam manfaat lain bagi kesehatan tubuh. Kurma belia atau disebut juga ruthab umumnya tak jarang dicari serta dikonsumsi karena khasiatnya yang melimpah.

Tidak sama dari kurma yg matang, kurma belia mempunyai tekstur lebih renyah dengan rasa yang tidak semanis kurma matang.

Meski begitu, kebanyakan orang mengonsumsi kurma belia memang bukan karena cita rasanya yang cantik, melainkan manfaat yang mampu diperoleh. Manfaat kurma muda tadi berasal asal kandungan nutrisi di dalamnya.

BACA JUGA:Berbagai Macam Buah yang Dapat Memperbaiki Pencernaan!

Sebenarnya, kandungan nutrisi kurma muda tidak jauh berbeda menggunakan kurma matang, yaitu karbohidrat, protein, serat, kalium, magnesium, mangan, zat besi, serta vitamin B6.

Selain itu, kurma muda pula mengandung antioksidan yang tinggi, termasuk flavonoid, karetenoid, dan  asam fenolik.

majemuk Manfaat Kurma muda bagi Tubuh

Berikut ini artinya beberapa manfaat kurma muda bagi kesehatan yang bisa diperoleh:

BACA JUGA:Manfaat Kemangi Bagi Kesehatan Tubuh, dapat Mengurangi Stres Oksidatif!

1. Meningkatkan kesuburan

Bagi Anda ingin hamil atau sedang menjalani acara hamil, tidak ada salahnya Bila menambahkan kurma muda ke dalam hidangan makan harian.

Buah ini mengandung banyak nutrisi yg diketahui dapat mempertinggi kesuburan, mirip protein, mineral, vitamin B6, flavonoid, serta karetenoid.

Meski begitu, belum terdapat penelitian yg membuktikan secara eksklusif bahwa konsumsi kurma muda mampu membuat perempuan lebih cepat hamil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: