Manfaat Kemangi Bagi Kesehatan Tubuh, dapat Mengurangi Stres Oksidatif!

Manfaat Kemangi Bagi Kesehatan Tubuh, dapat Mengurangi Stres Oksidatif!

Manfaat Kemangi Bagi Kesehatan Tubuh, dapat Mengurangi Stres Oksidatif!-foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Tidak hanya memiliki aroma yg spesial, daun kemangi juga bermanfaat buat kesehatan. Apa saja manfaat daun kemangi? Temukan daftar lengkapnya di sini.

Daun kemangi adalah salah satu tanaman menggunakan aroma yang spesial. Sayuran hijau ini memiliki nama ilmiah Ocimum basilicum serta seringkali dijadikan sebagai bumbu makanan atau lalapan. 

Tidak hanya itu, manfaat daun kemangi juga ternyata memiliki akibat baik untuk kesehatan. Pasalnya, daun ini mengandung sejumlah nutrisi serta antioksidan.

Mari, cari memahami apa manfaat daun kemangi dengan membaca artikel ini dia.

 BACA JUGA:Jarang Diketahui, Ini Manfaat Sayur Krokot bagi Kesehatan

1. Mempertinggi Kekebalan Tubuh

Manfaat daun kemangi bagi kesehatan galat satunya merupakan buat meningkatkan kekebalan tubuh. Daun kemangi mengandung antioksidan yang tinggi.

Selain itu, kandungan vitamin C yg terdapat di dalamnya jua bisa bantu tingkatkan sistem kekebalan tubuh. Antioksidan alami seperti flavonoid yang terdapat di dalam daun kemangi bisa membantu melindungi tubuh.

Kerusakan akibat radikal bebas, yang bisa memengaruhi imunitas. untuk itu, kamu mampu mengonsumsi daun kemangi sebagai upaya buat memperkuat sistem kekebalan tubuh. 

BACA JUGA:Menyelami Berbagai Manfaat buah berenuk, Memiliki Banyak Manfaat Kesehatan!

2. Mengurangi Stres Oksidatif

Salah satu kegunaan daun kemangi merupakan bisa mengurangi stres oksidatif. Pasalnya, tumbuhan herbal ini mengandung senyawa yg disebut eugenol, antosianin, dan beta-karoten. 

Ketiga antioksidan ini berperan melawan radikal bebas pada tubuh, sehingga mencegah terjadinya kerusakan sel dan  menurunkan risiko problem kesehatan, seperti kanker, penyakit jantung, dan  diabetes. 

Selain menaikkan aroma hidangan, fungsi daun kemangi jua mampu menurunkan kadar gula darah, terutama pada penderita diabetes. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: