Misteri Gunung Papandayan: Antara Pesona Alam dan Cerita Mistis

Misteri Gunung Papandayan: Antara Pesona Alam dan Cerita Mistis

Misteri Gunung Papandayan: Antara Pesona Alam dan Cerita Mistis-Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Gunung Papandayan, sebuah Gunung berapi aktif yang terletak di Jawa Barat, Indonesia, merupakan destinasi populer bagi para pendaki dan pecinta alam.

Berlokasi di Kabupaten Garut, sekitar 70 km dari Bandung, gunung ini menawarkan panorama alam yang memikat, mulai dari hutan lebat hingga kawah vulkanik yang menakjubkan.

Namun, di balik pesonanya, Gunung Papandayan juga menyimpan banyak kisah mistis dan larangan yang dipercayai oleh masyarakat setempat serta para pendaki.

1. Jejak Misterius di Lereng Gunung Papandayan

Pada Desember 2006, warga di sekitar lereng Gunung Papandayan digemparkan dengan penemuan jejak kaki raksasa yang diduga milik makhluk besar, mirip dengan legenda Bigfoot.

BACA JUGA:Menggali Sejarah Jembatan Mahkota II: Penghubung Balikpapan yang Tak Terpisahkan

BACA JUGA:Menelisik Sejarah Jembatan Ampera, Warisan Presiden Soekarno di Palembang

Jejak kaki tersebut ditemukan di sebuah perkebunan, dan jejaknya ditelusuri hingga ke lereng gunung, kemudian berhenti di sebuah kolam.

Seakan-akan makhluk tersebut lenyap tanpa jejak lebih lanjut. Hingga kini, misteri jejak kaki raksasa itu belum terpecahkan.

2. Kisah Mistis Pendaki Tongki

Seorang pendaki bernama Tongki mengalami kejadian mistis saat melakukan pendakian di Gunung Papandayan bersama rekan-rekannya.

BACA JUGA:Mengungkap Sejarah Kapal Jung: Penguasa Lautan Indonesia pada Abad Ke-14

BACA JUGA:Menguak Sejarah Jembatan Tayan: Pintu Gerbang Konektivitas Kalimantan

Ketika mereka sedang berkumpul di sekitar tenda dan berbagi cerita horor, sesuatu yang pantang dilakukan di gunung, hal aneh pun terjadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: