Sinopsis Unsinkable Titanic Untold, Sisi Lain Tenggelamnya Kapal Legendaris di Atlantik Utara

Sinopsis Unsinkable Titanic Untold, Sisi Lain Tenggelamnya Kapal Legendaris di Atlantik Utara

Sinopsis Unsinkable Titanic Untold, Sisi Lain Tenggelamnya Kapal Legendaris di Atlantik Utara-net-net

Film The Whistleblower jadi salah satu topik perbincangan warganet. Ini merupakan film Korea yang tayang untuk pertama kalinya di tahun 2014, tepatnya tanggal 2 Oktober.

Film dengan genre politik, drama, dan investigasi ini mengangkat cerita berdasarkan kisah nyata. Sutradaranya sendiri adalah Yim Soon Rye.

Film Korea lawas ini juga menggandeng banyak aktor kondang. Salah satunya ada Park Hae II yang sebelumnya juga sudah pernah satu projek dengan Yim Soon Rye dalam film Waikiki Brothers.

Bagaimana sinopsis dan jalan cerita film ini, bisa simak penjelasan di bawah ini.

BACA JUGA:Film Monkey Man, Balas Dendam Kematian Ibu ke Polisi Korup

Sinopsis Film The Whistleblower

Film berdurasi 113 menit ini mengambil alur cerita yang tidak jauh beda dengan kisah nyata inspirasinya.

Ceritanya bermula dengan adegan Yoon Min Chul (Park Hae II), seorang produser program edisi terkini yang begitu menginginkan sebuah informasi.

Suatu hari, Min Chul memperoleh bocoran informasi jikalau klinik sterilitas terbesar di Korea bernama ‘The Woman Medical’ melakukan jual beli sel telur secara ilegal.

Yoon Min Chul lantas berangkat untuk melakukan penyelidikan dengan perasaan eksklusivitasnya. Namun ada hal yang membuatnya terkesiap di tengah penyelidikannya.

BACA JUGA:Sinopsis Film Harold and the Purple Crayon, Petualangan Menuju Imajinasi

Ia menemukan fakta bahwa Dr. Lee Jang Hwan, pendiri sel induk di dunia pertama, ada sangkut pautnya dengan kasus ini. Lee Jang Hwan jugalah pemilik klinik sterilitas Korea itu.

Mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah, Dr. Lee bukan sekedar harapan bagi orang-orang yang konon katanya tidak ada penyembuhannya. Namun, ia adalah sosok pahlawan nasional.

Itulah hal yang akhirnya membuat Yoon Min Chul bimbang harus ikut campur kasus pembelian sel telur illegal atau tidak. Di tengah keraguannya, ponselnya berdering dari sosok anonim.

Melalui sosok anonim tersebut, ia mendapatkan tawaran kerja sama dari orang yang mengaku salah satu karyawan di Laboratorium Dr. Lee.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: