Perlu Tahu! Manfaat Dari Cuka Apel Bagi Kesehatan Tubuh!

Perlu Tahu! Manfaat Dari Cuka Apel Bagi Kesehatan Tubuh!

Perlu Tahu! Manfaat Dari Cuka Apel Bagi Kesehatan Tubuh!-foto: net-

Satu penelitian memberikan bahwa permen karet yang dirancang dengan cuka sari apel, ekstrak akar cantik, dan papain (enzim yg ditemukan dalam pepaya).

Secara efektif mengurangi sakit maag serta refluks asam, tetapi karena cuka apel dikombinasikan menggunakan bahan-bahan lain, para peneliti tak dapat menyimpulkan efektivitas cuka apel buat redakan maag.

BACA JUGA:Posyandu Kelurahan Lubuk Buntak, Menjaga Kesehatan Masyarakat dengan Partisipasi Aktif

8. Menyegarkan nafas

Salah satu manfaat yg mungkin tidak Anda duga merupakan bahwa mengonsumsi cuka sari apel secara teratur bisa menyegarkan napas.

Bau verbal bisa disebabkan sang bakteri yang hidup di lisan. serta karena cuka ialah agen antibakteri, mengonsumsinya bisa membantu meredakannya.

9. Dapat menyebabkan erosi gigi

BACA JUGA:Mengenal Khasiat Kacang Pinus: Fakta Kesehatan yang Perlu Anda Ketahui

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, cuka sari apel mengandung asam asetat, dan  minuman yg mengandung asam dalam jumlah tinggi dapat merusak email gigi Anda seiring berjalannya ketika.

Contohnya, satu studi laboratorium yang diterbitkan dalam Clinical Laboratory menemukan bahwa konsumsi ACV dapat mengakibatkan hilangnya mineral di gigi, yang menyebabkan kerusakan email.

Jika Anda akan mengonsumsi cuka sari apel secara teratur, pastikan Anda mengencerkannya menggunakan air terlebih dahulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: