Bikin Kepo Ada Fitur Knox Vault, Samsung AO6 Yang Teranyar Dibandrol 1 Jutaan

Bikin Kepo Ada Fitur Knox Vault, Samsung AO6 Yang Teranyar Dibandrol 1 Jutaan

Foto : Samsung AO6--Kompas.com

Tak hanya itu, Samsung Galaxy A06 juga membawa peningkatan fitur keamanan, dengan hadirnya Samsung Knox Vault.

Ini pertama kalinya Samsung memboyong fitur Samsung Knox Vault ke ponsel sejutaannya. Biasanya, fitur ini hadir di seri flagship Galaxy S-series dan Galaxy A-series dengan banderol harga lebih mahal.

Knox Vault pada Samsung Galaxy A06 hadir dengan memori khusus terpisah untuk menyimpan data penting seperti PIN dan pola kunci layar, sehingga data ini aman dari upaya peretasan.

BACA JUGA:Review Samsung Galaxy A15 LTE: Kelebihan, Kekurangan, dan Harga Terbaru 2024

Knox Vault juga turut memperkuat fitur keamanan seperti: Auto Blocker yang bertugas mencegah penginstalan aplikasi dari sumber yang tidak sah, seperti kiriman APK berbahaya di Whatsapp.

Fitur ini juga akan memeriksa malware dan ancaman keamanan siber lainnya, dan secara otomatis akan memblokir aktivitas berbahaya yang mungkin terjadi.

Secure Folder untuk mengamankan aplikasi yang mengandung data-data sensitif, seperti aplikasi mobile banking.

Maintenance Mode yang berguna ketika membawa ponsel ke service center, agar pihak teknisi dapat mengoperasikan dan mengecek fungsi ponsel tanpa mengakses informasi pribadi di dalam ponsel tersebut.

BACA JUGA:Samsung Galaxy A25 5G: Apa yang Dapat Diharapkan dari Chipset Exynos 1280 dalam Performa Harian?

Private Share yang memudahkan pengguna berbagi konten-konten pribadi seperti dokumen pribadi, dokumen pekerjaan, foto dan video keluarga dengan pe

Peningkatan lain yang dibawa Samsung Galaxu A06 ada di aspek software. Samsung Galaxy A06 ini sudah menjalankan sistem operasi Android 14 dilapisi sistem antarmuka terbaru dan versi lengkap One UI 6.1.

Untuk daya, Samsung A06 ditopang baterai 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 25 watt. Samsung menyebut, daya ponsel bisa terisi 50 persen dalam waktu 30 menit. Pengisian ulangnya bisa dilakukan melalui port USB-C.

BACA JUGA:Jangan Salah Pilih! Kelebihan dan Kekurangan Samsung A13, Cek Juga Harga Terbarunya di 2024

Fitur pendukung lain yang dibawa Galaxy A06 meliputi pemindai sidik jari di samping (side-mounted fingerprint scanner), dual-nano SIM, slot microSD, dual Mic, konektivitas 4G LTE, colokan audio 3,5 mm, GPS, Bluetooth 5.3.

Berbicara soal port, sisi kanan layar, ada tombol volume dan tombol daya/power (sekaligus jadi pemindai sidik jari). Di sisi kiri, ada laci SIM untuk dua SIM nano dan slot microSD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: