Bikin Kepo Ada Fitur Knox Vault, Samsung AO6 Yang Teranyar Dibandrol 1 Jutaan

Bikin Kepo Ada Fitur Knox Vault, Samsung AO6 Yang Teranyar Dibandrol 1 Jutaan

Foto : Samsung AO6--Kompas.com

Sebagai perbandingan, tahun lalu, Samsung A05 memiliki dimensi bodi 168,8 (tinggi) x 78,2 (lebar) x 8,8 mm (ketebalan) dengan berat 195 gram.

Tak hanya itu, bodi Samsung A06 ini juga terasa pas dan nyaman digenggam dengan satu tangan. Salah satunya berkat bingkainya yang datar (flat frame).

BACA JUGA:3 Cara Praktis Cek Kesehatan Baterai HP Samsung A03 dan A03s, Ikuti Panduannya!

Kamera bagus Punggung Samsung A06 menggunakan material plastik yang dimotif bergaris. Jadi, permukaan punggung ponsel ini tidak licin. Punggung itu dihiasi dua kamera boba yang disusun vertikal sejajar.

Modul ini menampung kamera belakang ganda yang terdiri dari kamera utama 50 MP (f/1.8) dan kamera depth sensor 2 MP (f/2.4). Ada juga lampu flash LED yang didekat kedua modul.

Sepengalaman KompasTekno, ketika digunakan untuk memotret di kondisi cahaya cukup, hasil foto kameranya terbilang bagus untuk ponsel entry-level Rp 1 jutaan.

Hasil fotonya punya saturasi warna, fokus, ketajaman, dan detial yang cukup baik, seperti kolase foto berikut ini.

BACA JUGA:Gak Perlu Panik! Inilah 3 Cara Mudah Reset HP Samsung M62 Saat Lupa Pola, Kata Sandi, dan PIN

Layar 60 Hz Samsung A06 ini dibekali layar berdesain infinity-U, yakni memiliki poni berbentuk tetesan air yang menampung kamera selfie 8 MP.

Layar ponsel ini menggunakan panel LCD 6,7 inci dengan resolusi Full HD Plus serta rasio aspek 20:9. Layar ponsel ini memiliki refresh rate standar atau 60 Hz. Jadi, ketika menggulirkan layar terasa sedikit "patah-patah".


Foto : Samsung AO6--Kompas.com

Di sisi hardware, Samsung A06 ditenagai chipset MediaTek Helio G80 (12nm). Chipset itu dipadukan dengan dua opsi RAM dan penyimpanan, yaitu 4/64 GB dan 4/128 GB.

RAM-nya bisa diperluas sementara sampai 4 GB, dengan meminjam sebagian kapasitas penyimpanan internal ponsel.

BACA JUGA:Catat! 9 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A14 4G LTE yang Perlu Diketahui

Pengguna juga bisa memakai kartu microSD untuk menambah memori sampai 1 TB. Fitur Samsung Knox pertama di HP Rp 1 jutaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: