Jaga Keamanan Wilayah, Antisipasi Tindak Kejahatan

Jaga Keamanan Wilayah, Antisipasi Tindak Kejahatan

Foto : Giat patroli jaga keamanan wilayah di Kecamatan Dempo Utara--pagaralampos.com

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM – Polsek Dempo Utara melalui SPK kembali memperkuat upaya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat melalui kegiatan patroli rutin guna mengantisipasi tindak kejahatan 3C (Curat, Curas, dan Curanmor) di wilayah hukum Kecamatan Dempo Utara, Kota Pagar Alam. 

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya proaktif kepolisian untuk memastikan situasi tetap kondusif di tengah masyarakat.

Kapolres Pagar Alam, Erwin Aras Genda, S.Ik, bersama Kapolsek Dempo Utara, AKP Efriansi SH melalui KSPK Polsek Dempo Utara Aiptu Jekki Anderson menyatakan, bahwa kegiatan patroli ini sangat penting untuk menciptakan rasa aman di masyarakat.

Terutama dalam mengurangi potensi kejahatan yang sering terjadi di wilayah ini. Patroli antisipasi 3C merupakan salah satu langkah preventif yang rutin dilakukan.

BACA JUGA:Menjaga Integritas Pilkada,Ini Imbauan Kapolsek Dempo Utara Agar Maysarakat Menjauhi Politik Uang

"Tujuannya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Pagar Alam, khususnya di Kecamatan Dempo Utara,” ungkap Aiptu Jekki Anderson didampingi Aipda Firmansyah, Kamis (22/8).

Dalam giat tersebut, personel SPK melaksanakan patroli di sejumlah titik yang dianggap rawan terhadap tindak kejahatan.

Termasuk pemukiman warga, jalan-jalan utama, serta area perkebunan yang sering menjadi sasaran pelaku kejahatan.

Wilayah Kecamatan Dempo Utara merupakan salah satu wilayah yang memiliki potensi kerawanan cukup tinggi, terutama pada malam hari.

BACA JUGA:Antisipasi Karhutla, Polsek Dempo Utara Pasang Spanduk Imbauan

"Patroli ini dilakukan secara intensif, tidak hanya pada waktu-waktu tertentu tetapi juga secara acak untuk memastikan kehadiran polisi di tengah masyarakat dan memberikan rasa aman,”jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa patroli ini tidak hanya bertujuan untuk mencegah kejahatan 3C tetapi juga untuk memberikan edukasi kepada masyarakat.

Agar selalu waspada dan segera melaporkan kepada pihak berwenang jika menemukan aktivitas mencurigakan.

BACA JUGA:Meningkatkan Kondusivitas Jelang Pilkada 2024, Polsek Dempo Utara Gelar Patroli Dialogis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: