Cegah Runah Tak Disatroni Maling, Begini Tips BKTM Dempo Makmur

Cegah Runah Tak Disatroni Maling, Begini Tips  BKTM Dempo Makmur

Foto : Bripka Muhidin sampaikan pesan kamtibmas kepada warga binaannnya.--Pagaralampos.com

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Menjaga keamanan lingkungan adalah tanggung jawab bersama. Di tengah semakin meningkatnya aktivitas masyarakat.

Terutama ketika bepergian atau meninggalkan rumah untuk waktu yang lama, potensi terjadinya tindak kejahatan seperti pencurian juga ikut meningkat.

Hal ini membuat keamanan rumah menjadi aspek yang sangat penting untuk diperhatikan. Menyadari hal ini, Bhabinkamtibmas Kelurahan Dempo Makmur, Bripka Muhidin, mengeluarkan himbauan kepada warga setempat untuk selalu menjaga keamanan rumah, terutama saat ditinggalkan.

Sebagai Bhabinkamtibmas, Bripka Muhidin memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kelurahan Dempo Makmur.

BACA JUGA:Bripka Muhidin: Ingat, Jangan Terlibat Judi Online

Tugas utama seorang Bhabinkamtibmas adalah melakukan pendekatan langsung kepada masyarakat.

Memberikan penyuluhan, dan mengajak warga untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga keamanan lingkungan. 

Bripka Muhidin tidak hanya bertugas mengawasi, tetapi juga memberikan edukasi kepada warga mengenai pentingnya keamanan rumah.

Melalui kegiatan sambang ke rumah-rumah warga, ia rutin memberikan himbauan dan tips sederhana yang bisa diterapkan oleh masyarakat untuk mengurangi risiko terjadinya tindak kejahatan, khususnya pencurian.

BACA JUGA:Iptu Ramsi : Jaga Alam Kita, Bersama Cegah Karhutla

Dalam himbauannya, Bripka Muhidin menekankan pentingnya menjaga keamanan rumah, terutama saat rumah ditinggalkan dalam keadaan kosong. 

"Pastikan pintu dan jendela rumah terkunci rapat sebelum meninggalkan rumah. Hal ini adalah langkah dasar yang sangat efektif dalam mencegah masuknya pelaku kejahatan.

Bahkan, pintu dan jendela yang terkunci dengan baik sering kali cukup untuk membuat pencuri mengurungkan niatnya" pungkasnya.

Selain mengunci pintu utama, warga juga disarankan untuk menggunakan kunci tambahan atau gembok pada pintu pagar atau pintu belakang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: