PT Pusri Resmikan Rumah Produksi Kopi Ringkeh, Pemberdayaan Masyarakat Berbasis CSV

PT Pusri Resmikan Rumah Produksi Kopi Ringkeh, Pemberdayaan Masyarakat Berbasis CSV

Foto : Kunjungan solardry penjemuran kopi bantuan PT Pusri--pagaralampos.com

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Sebagai salah satu upaya peduli usaha UMKM dan pemberdayaan masyarakat, PT Pusri Palembang meresmikan rumah Produksi Kopi Ringkeh, Dusun Tebat Benawa, Kelurahan Penjalang ,Kecamatan Dempo Tengah, Rabu (21/8/2024).

Peresmian rumah produksi tersebut merupakan program PT Pusri dalam melakukan  pemberdayaan masyarakat yang memiliki value pada lingkungan, sosial dan ekonomi.

Vice Presiden LH PT Pusri. KM Yusuf Riza, mengatakan, program ini merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat berbasis Creating Shared Value. Atau program yang memiliki nilai bersama untuk perusahaan dan masyarakat penerima manfaat.

PT Pisri telah berinisiatip untuk menumbuh kembangkan usaha UMKM, melalui program Creating Shared Value.

BACA JUGA: Pusri Palembang Pastikan Kecukupan Stok Pupuk Subsidi

"Bantuan ini untuk pemberdayaan masyarakat, untuk meningkatkan usaha pelaku UMKM," katanya.

Melalui program ini diharapkan mendapat dukungan dari berbagai pihak. Terutama dari pemerintah setempat dan dapat menjadi salah satu destinasi wisata menarik di kota Pagar Alam sehingga dapat berkelanjutan. 


Foto : Kunjungan Stand Pupuk Pusri--pagaralampos.com

Program ini juga diharapkan dapat meningkatkan brand Pusri sebagai produsen pupuk NPK khusus Kopi di Sumatera Selatan. 

Sementara itu, Asisten II Setdako Pagar Alam Dawam SH mengucapkan terima kasih atas perhatian pihak PT Pusri telah melakukan pembinaan kepada UMKM di Pagar Alam.

"Yang mana, kolaborasi ini sangat diharapkan pemerintah kota Pagar Alam, artinya telah mendukung perekonomian usaka kecil menengah," ucap dia.

BACA JUGA:Rumah Produksi Kopi Candi Jaya Jaga Kwalitas

BACA JUGA:Miliki Empat Rumah Produksi Kopi

Tentunya, pembinaan PT Pusri melalui profram CSV bisa memajukan kegiatan usaha UMKM. Khususnya pengolahan kopi yang mana menjadi komoditi utama di Pagar Alam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: