Bingung Cari Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Bogor? Lihat Referensinya Disini!

Bingung Cari Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Bogor? Lihat Referensinya Disini!

Oleh-Oleh Khas Bogor-Kolase by Pagaralampos.com-net

PAGARALAMPOS.COM - Bogor, yang terkenal dengan julukan Kota Hujan, tidak hanya menawarkan keindahan alam dan tempat wisata yang menarik, tetapi juga beragam oleh-oleh khas yang patut dicoba.

Berkunjung ke Bogor menjadi pengalaman yang lebih lengkap dengan membawa pulang makanan dan cendera mata unik untuk keluarga di rumah. 

Berikut adalah beberapa oleh-oleh khas Bogor yang enak dan tentunya murah, yang bisa Anda pertimbangkan saat mengunjungi kota ini.

1. Talas Bogor

BACA JUGA: Wisata Kuliner Lampung: Nikmati Kelezatan 4 Makanan Khas yang Terkenal Enak

Bogor dikenal sebagai kota talas, terutama dengan varietas Talas Ketan yang unik. Talas ini memiliki tekstur lembut dan lengket seperti ketan setelah dimasak.

Rasanya tawar dengan aroma khas yang memikat. Meski ada efek samping seperti gatal jika tidak diolah dengan benar, talas yang dijual di pasar atau pinggir jalan biasanya sudah aman dan matang. 

Harganya sekitar Rp20.000 per kilogram, dan Anda dapat menikmatinya dengan berbagai cara, mulai dari direbus, dikukus, hingga dijadikan bahan olahan kue kekinian.

2. Kue Cubit Bogor

BACA JUGA:Wajib Coba! 6 Makanan Manis Khas Bandung yang Harus Ada di Daftar Wisatamu

Kue cubit Bogor menawarkan rasa yang bervariasi dan kekinian. 

Berbeda dengan kue cubit dari daerah lain, kue ini hadir dengan pilihan rasa bubblegum, taro, red velvet, serta rasa klasik seperti cokelat, keju, dan pandan. 

Ukurannya yang kecil dan teksturnya yang lembut membuatnya cocok untuk camilan saat bersantai. 

Kue cubit dari toko bakery seperti Bitten By You di Jl. Pandu Raya No.45A, Bogor Utara, dijual mulai dari Rp8.000 per kotak, ideal untuk dibawa pulang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: