Tingkatkan Imtaq, Senantiasa Introspeksi Diri, Ini Pesan Pj Wako Pagaralam Pada Peringatan Tahun Baru Islam!

Tingkatkan Imtaq, Senantiasa Introspeksi Diri, Ini Pesan Pj Wako Pagaralam Pada Peringatan Tahun Baru Islam!

Tingkatkan Imtaq, Senantiasa Introspeksi Diri, Ini Pesan Pj Wako Pagaralam Pada Peringatan Tahun Baru Islam!--

PAGARALAMPOS.COM - Selasa (30/7) pagi, Lapangan Merdeka, Kota Pagaralam, menjadi saksi dari sebuah acara yang penuh dengan nuansa keagamaan dan kebersamaan.

Pj Walikota Pagaralam, H Lusapta Yudha Kurnia SE MM, menghadiri acara Tabligh Akbar yang diselenggarakan untuk memperingati Tahun Baru Islam 1446 H/2024 M.

Acara ini mengusung tema “Jadikan Tahun Baru Islam sebagai Momen Menguatkan Kembali Persaudaraan di Antara Anak Bangsa” dan menarik banyak jama’ah dari berbagai lapisan masyarakat.

Dalam sambutannya, H Lusapta Yudha Kurnia mengajak seluruh jama’ah untuk senantiasa bermuhasabah dan introspeksi diri guna mencapai kebaikan dan ketaatan kepada Allah SWT.

BACA JUGA:Harga Cabai Setan Masih Tinggi, Sementara Komoditas Lain Cenderung Stabil di Pagaralam, Ini Penyebabnya!

"Semoga melalui kegiatan ini, dapat menjadi keberkahan bagi kita semua dan menjadi momentum untuk kita dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT," ujarnya dengan penuh harapan.

Muhasabah dan Introspeksi Diri

Muhasabah, atau introspeksi diri, menjadi salah satu poin utama dalam sambutan Pj Walikota.

Mengingat pentingnya momen Tahun Baru Islam sebagai waktu yang tepat untuk refleksi diri, H Lusapta Yudha Kurnia menekankan agar setiap individu dapat melihat kembali perjalanan hidupnya, menilai kesalahan dan kekurangan yang telah dilakukan, serta bertekad untuk memperbaiki diri di masa depan.

BACA JUGA:Budaya Bahari Masyarakat Sriwijaya, Kerajaan Maritim Terbesar di Nusantara

Hal ini, menurutnya, adalah langkah awal yang penting untuk mencapai kebaikan dan ketaatan kepada Allah SWT.

Tabligh Akbar Bersama Habib Ahmad Al Habsyi

Acara ini juga diisi dengan ceramah dari Habib Ahmad Al Habsyi, seorang Da'i terkenal dari Ibukota yang diundang khusus oleh Pemerintah Kota Pagaralam.

Habib Ahmad Al Habsyi menyampaikan ceramah yang penuh makna dan hikmah, mengajak seluruh jama’ah untuk memahami dan mengamalkan ajaran Islam dengan lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: