Semangat Nasionalisme, Pj Walikota Pagaralam, H Lusapta Yudha Kurnia Ajak Masyarakat Bendera Merah Putih

Semangat Nasionalisme, Pj Walikota Pagaralam, H Lusapta Yudha Kurnia Ajak Masyarakat Bendera Merah Putih

Semangat Nasionalisme, Pj Walikota Pagaralam, H Lusapta Yudha Kurnia Ajak Masyarakat Bendera Merah Putih --

PAGARALAMPOS.COM - Menyambut bulan Agustus yang penuh makna, Pj Walikota Pagaralam, H Lusapta Yudha Kurnia SE MM, mengajak seluruh warga Kota Pagaralam untuk ikut serta dalam gerakan mengibarkan bendera merah putih satu tiang penuh sepanjang bulan Agustus 2024.

Gerakan ini merupakan bagian dari upaya memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, sekaligus sebagai momentum untuk menumbuhkan semangat nasionalisme di tengah masyarakat.

Gerakan Serentak untuk Memperingati Kemerdekaan

Dalam imbauannya, H Lusapta Yudha Kurnia mengungkapkan harapan agar seluruh masyarakat Pagaralam dapat memeriahkan bulan kemerdekaan dengan memasang bendera merah putih dari tanggal 1 hingga 31 Agustus 2024.

BACA JUGA:Menjelajahi Goa Tewet, Menyimpan Sejarah Leluhur Suku di Kalimantan

"Ayo, masyarakat Kota Pagaralam, sama-sama kita kibarkan dan pasang bendera merah putih secara serentak. Mulai tanggal 1 Agustus hingga 31 Agustus 2024," ajaknya.

Gerakan pengibaran bendera ini diharapkan tidak hanya sebagai simbol peringatan hari bersejarah, tetapi juga sebagai bentuk penghargaan terhadap perjuangan para pahlawan yang telah berkorban untuk kemerdekaan Indonesia.

Dengan partisipasi aktif dari warga, diharapkan suasana peringatan kemerdekaan tahun ini akan lebih meriah dan penuh makna.

Simbol Persatuan dan Semangat Kemerdekaan

BACA JUGA:Suku Punan Batu, Si Pemburu dan Peramu di Gunung Batu Benau

Pengibaran bendera merah putih di setiap rumah dan tempat umum diharapkan dapat menciptakan suasana yang meriah di seluruh pelosok Kota Pagaralam.

H Lusapta Yudha Kurnia menekankan bahwa pemasangan bendera merah putih adalah bentuk nyata dari kecintaan dan kebanggaan terhadap tanah air.

"Ini adalah kesempatan bagi kita semua untuk memperkuat rasa kebersamaan dan nasionalisme kita sebagai bangsa Indonesia," ujar beliau.

Selain itu, H Lusapta Yudha Kurnia juga menekankan pentingnya mengingat dan menghargai jasa-jasa para pahlawan melalui tindakan nyata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: