Benahi Penerangan Jalan Umum, Dinas PUTR Pagar Alam Siapkan 520 Lampu Tenaga Surya

Benahi Penerangan Jalan Umum, Dinas PUTR Pagar Alam Siapkan 520 Lampu Tenaga Surya

Foto : Pemasagan Fasilitas Penerangan Jalan Umum di pemukiman masyarakat.-Benahi Penerangan Jalan Umum, Dinas PUTR Pagar Alam Siapkan 520 Lampu Tenaga Surya-pagaralampos.com

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Menjawab permasalahan masih minimnya fasilitas penerangan jalan umum, oleh pihak Dinas Pekerjaan umum Dan Tata Ruang (PUTR) Kota Pagar Alam diklaim telah diatasi dengan pemasangan disejumlah titik di wilayah Pagar Alam.

Hal ini diutarakan Kepala Dinas PUTR Kota Pagar Alam Daplis Jhoni, bahwasanya penyedian fasiitas penerangan jalan umum telah diprogramkan.

"Bahkan tahun ini, Pemkot Pagar Alam melalui Dinas PUTR telah menyiapakan sedikitnya 520 untuk pemasangan lampu untuk penerangan jalan umum," ucap Daplis Jhoni disela lounching Sippalu Bara belum lama ini.

Ya, saat ini pemasangan lampu jalan telah dilakukan, baik di jalan umum atau di jalan jalan di wilayah pemukiman masyarakat.

BACA JUGA:Dinas PUTR Lounching Sippalu Bara, Tingkatkan Pelayanan Publik Pemeliharaan Penerangan Jalan Umum

Jenis lampunya, tenaga surya yang dipasang, ucapnya. Daplis ram menampik, jika belakangan ini bisa dikatakan hampird sejumlah jalan umum sudah cukup terang bederang jika malam hari. 


Foto : Pemasagan Fasilitas Penerangan Jalan Umum di pemukiman masyarakat.-Benahi Penerangan Jalan Umum, Dinas PUTR Pagar Alam Siapkan 520 Lampu Tenaga Surya-pagaralampos.com

Namun memang, ada beberapa jalur yang jadi fokus pihak Dinas PUTR. "Lihat saja, dan coba cek semisal sepanjang jalan mulai dari perbatasan dari Mingkik, Kecamatan Dempo Selatan hingga Simpang Manak rak lagi gelap gulita lagi jalannya," kata dia.

Lokasi lain, akan dilakukan hal serupa mulai dari Simpang Manak hingga Kerinjing, Kecamatan Dempo Utara. 

"Disepanjang jalan tersebut, bertahap dipasangi lampu jalan," ucap Daplis seraya mengatakan jika ditahun 2023 sedikitnya terpasang 400 lampu surya sebagai fasilitas penerangan jalan umum yang dilakukan Dinas  PUTR Pagar Alam.

BACA JUGA:Dinas PUTR Kota Pagaralam Kenalkan Program Unggulan

Disinggung masih adanya lampu jalan yang padam atau rusak? Jawabnya, tentu akan direspon cepat dengan perbaikan atau ganti baru. 

"Yang jelas, masyarakat harus cepat lapor ke pihak dinas, dan tentunya akan segera kita tindaklanjuti, sebab, PUTR tahun ini telah menyiapkan sekitar 520 buah lampu jalan tenaga surya baik untuk pasang baru atau mengganti yang rusak," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: