Kia Klaim Konsumsi BBM Carnival Hybrid Tembus 30 Kpl, Inovasi Efisiensi di GIIAS 2024

Kia Klaim Konsumsi BBM Carnival Hybrid Tembus 30 Kpl, Inovasi Efisiensi di GIIAS 2024

Kia Klaim Konsumsi BBM Carnival Hybrid Tembus 30 Kpl, Inovasi Efisiensi di GIIAS 2024--

PAGARALAMPOS.COM - Dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang digelar pada Rabu (17/7/2024), Kia memperkenalkan varian terbaru dari Kia Carnival, yaitu Kia Carnival Hybrid.

Kendaraan ini menggabungkan mesin bensin dengan teknologi hybrid untuk mencapai efisiensi bahan bakar yang mengesankan.

Dengan perkiraan konsumsi bahan bakar mencapai 30 kilometer per liter (kpl), Carnival Hybrid menjadi sorotan utama di pameran otomotif bergengsi tersebut.

Kombinasi Mesin Bensin dan Motor Listrik

BACA JUGA:Bos Mobil Jepang Ketakutan dengan Mobil Listrik China, Ini Penyebabnya

Kia Carnival Hybrid hadir dengan mesin bensin Smartstream Gamma II 1.6 T-GDi berkapasitas 1.600 cc yang dilengkapi dengan turbocharger.

Mesin ini dipadukan dengan motor listrik yang menggunakan baterai berkapasitas 1,49 kWh.

Kombinasi kedua sumber tenaga ini menghasilkan output daya yang cukup besar, yaitu 241,6 tenaga kuda (Tk) dan torsi mencapai 367 Nm.

Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis (AT) 6-speed, yang memberikan pengalaman berkendara yang halus dan responsif.

BACA JUGA:Konsumen Keluhkan Mobil LIstrik Dolphin, Begini Tanggapan BYD Indonesia

Efisiensi Bahan Bakar yang Menakjubkan

Menurut Utama Kovara, Head of Sales PT Kreta Indo Artha (KIA), konsumsi bahan bakar Kia Carnival Hybrid dalam pengujian internal menunjukkan hasil yang sangat irit.

“Perkiraan konsumsi BBM Kia Carnival 1:25 sampai 1:30, tergantung dengan kondisi medan jalan, cara penggunaan, dan beban muatan,” ujar Utama.

Angka ini mencerminkan efisiensi yang luar biasa, terutama jika dibandingkan dengan kendaraan sejenis yang hanya menggunakan mesin bensin konvensional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: