Keren! Islamic Centre Dilirik jadi Lokasi Kongres

Keren! Islamic Centre Dilirik jadi Lokasi Kongres

PEDULI: Prof Zayadi menyerahkan bantuan kepada santri yatim di sela pembubaran panitia ijtima' ulama ke-8, Sabtu (20/7).-Istimewa -

SUNGAILIAT, PAGARALAMPOS.COM - Ponpes Bahrul Ulum Islamic Centre SUNGAILIAT dinilai sukses menjadi tuan rumah ijtima' ulama ke-8 komisi fatwa MUI pada 28-31 Mei lalu.

Ini membuat Islamic Centre digadang-gadang sebagai lokasi acara berskala nasional lainnya. 

"Alhamdulillah, semua orang puas dan mengapresiasi Islamic Centre selaku tuan rumah ijtima' ulama,"ujar Ketum MUI Provinsi Babel, Prof Dr Zayadi MAg. 

Prof Zayadi menyampaikan itu di sela pembubaran panitia lokal ijtima' ulama ke-8, Sabtu (20/7). Tempatnya di kompleks Islamic Centre. 

BACA JUGA:246 Santri Resmi jadi Warga Baru Islamic Centre

"Padahal persiapannya dulu tak sampai seminggu. Tapi acaranya bisa berjalan sukses, dan lancar,"lanjutnya. "Ini berkat kekompakan panitia lokal, wabil khusus keluarga besar Islamic Centre,"tambahnya.

Menurutnya, kesuksesan itu membuat banyak pihak yang ingin menggelar kegiatan berskala nasional di Islamic Centre. Ia menyebutkan, ada yang menyampaikan kepadanya untuk menggelar pertemuan para da'i se-Indonesia di Islamic Centre. "Ada juga yang ingin menggelar kongres di sini,"tuturnya. 

Ditambahkan, hingga saat ini tidak ada persoalan yang muncul terkait penyelenggaraan ijtima' ulama. Ia menyampaikan terimakasih kepada seluruh panitia lokal Islamic Centre. 

Sementara itu Ketua Yayasan Bahrul Ulum Drs H Syaiful Zohri menyampaikan terimakasih atas dijadikannya Islamic Centre sebagai tuan rumah ijtima' ulama ke-8 MUI.

BACA JUGA:Islamic Centre Tuan Rumah Porsema se-Bangka

Menurutnya ini merupakan bentuk kepercayaan. Sekaligus untuk membuat nama Islamic Centre semakin terkenal di kancah nasional. 

Ijtima' ulama ke-8 sendiri dihadiri langsung Wapres Kyai Ma'ruf Amin. Pesertanya kurang lebih 1000 orang dari seluruh Indonesia. Dari arena sejumlah fatwa MUI ditetapkan. Di antaranya fatwa haram pengucapan salam lintas agama.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: