Kapolres Tampung Aspirasi Pengasuh Pondok

Kapolres Tampung Aspirasi Pengasuh Pondok

FOTO: Kapolres Bangka AKBP Toni Sarjaka bersilaturahmi dengan pengasuh Ponpes Bahrul Ulum Islamic Centre, Kamis (30/5)-Istimewa -

SUNGAILIAT, PAGARALAMPOS.COM - Banyak cara untuk menampung aspirasi langsung dari masyarakat.

Yang dilakukan Polres Bangka ini misalnya. Sepekan sekali, Korps Bhayangkara ini menggelar kegiatan yang dinamai Jumat Curhat

Kamis (30/5), Jumat Curhat digelar di Ponpes Bahrul Ulum Islamic Centre Sungailiat.

Dalam kesempatan ini Kapolres Toni membawa hampir perangkatnya. Di antaranya Kasat Binmas, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, dan Kasat Intel.

BACA JUGA:Menengok Sidang Komisi Ijtima' Ulama ke-8 Komisi Fatwa MUI

Sementara dari Ponpes Bahrul Ulum hadir ustadz Farizal SE, ustadz M Ali, ustadzah Yuniarsih MPd, dan ustadz/ustadzah lainnya.

"Jumat Curhat ini merupakan wadah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat,"ujar Kapolres Bangka AKBP Toni Sarjaka SIk MH ketika menggelar Jumat Curhat di Ponpes Bahrul Ulum Islamic Centre Sungailiat, Kamis (30/5).

Lebih lanjur Toni menjelaskan, Jumat Curhat merupakan kegiatan yang rutin digelar tiap satu pekan sekali.

Lokasinya di tengah masyarakat. Misalnya dicontohkannya di masjid, dan mushalla. Kadang juga digelar di sekolah-sekolah, dan pesantren. 

BACA JUGA:1000 Ulama Berkumpul di Islamic Centre, Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadir

"Di sinilah kami menampung aspirasi langsung dari masyarakat. Kritik dan saran juga tampung,"tuturnya. Aspirasi "Semuanya kami lakukan untuk meningkatkan Kamtibmas,"katanya pula.

Sementara itu Kepala Ponpes Bahrul Ulum Kyai M.Ali SSosI menyambut baik kegiatan Jumat Curhat ini. Ia pun berharap kegiatan ini kembali dilaksanakan di lain waktu.

"Banyak hal yang bisa kita sampaikan langsung kepada Pak Kapolres. Tentu ini kesempatan yang sangat baik,"katanya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: