Jalan Jalan ke Dieng, Ternyata 5 Kuliner Ini Paling Menggoyang Lidah

Jalan Jalan ke Dieng, Ternyata 5 Kuliner Ini Paling Menggoyang Lidah

Foto : Kuliner Dieng-Jalan Jalan ke Dieng, Ternyata 5 Kuliner Ini Paling Menggoyang Lidah-GOERS

PAGARALAMPOS.COM - Kuliner Dieng memang banyak ragamnya, tapi apakah kamu tahu Kuliner paling top dan bisa menggoyang lidah?

Artikel ini tepat sekali untuk kamu mencari tahu ragam kuliner Dieng yang lezat dan menggiurkan, simak samapi selesai ya!

Jika kamu berkunjung ke Dieng, kamu wajib banget untuk berwisata kuliner tidak hanya berwisata alam. Kuliner Dieng kaya akan variasi dan cita rasa yang unik dan autentik. Pasti akan memanjakan lidah para pengunjung.

Selain keunikan cita rasanya, setiap masakan di Dieng merupakan bagian dari warisan budaya, memiliki cerita dan tradisi turun temurun. Selain itu, kuliner di Dieng cukup beragam dari makanan ringan hingga makanan berat. 

BACA JUGA:Eksplorasi Keindahan Alam Wonosobo: 5 Tempat Wisata Menakjubkan Selain Dieng

Adapun bahan baku yang digunakan untuk memasak adalah bahan lokal yang berasal dari alam sekitar Dieng seperti carica, kacang, dan sayuran. 

Di sini kamu akan menyantap kuliner lezat, sambil memandang panorama indah, sekaligus menyelami budaya lokal.

Adapun ciri khas makanan Dieng, adalah rasanya yang unik dan autentik karena bumbunya yang disiapkan secara turun temurun.

Tekstur tiap makanan pun berbeda-beda, ada yang padat dan kenyal. Selain itu, makanan khas Dieng akan sangat lekat dengan rempah-rempah.

Merasakan rempah-rempah pada makanan inilah yang menjadi khas makanan Dieng dan membuatnya lezat. Yuk simak info kuliner di Dieng biar gak kelaparan saat berwisata. 

BACA JUGA:Menjelajahi Keindahan Gunung Sipandu, Alternatif Pendakian Singkat di Dataran Tinggi Dieng

Berikut Kuliner Khas Dieng Paling Lezat  : 

Dendeng Gepuk

Ketika berkunjung ke Dieng, kamu harus cobain Dendeng Gepuk yang merupakan kuliner tradisional khas Dieng, Wonosobo. Dendeng Gepuk merupakan makanan khas yang terbuat dari daging sapi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: