Festival Keagamaan di India Berujung Tragedi Mengerikan, 116 Orang Tewas Terinjak Injak

Festival Keagamaan di India Berujung Tragedi Mengerikan, 116 Orang Tewas Terinjak Injak

Foto : Korban terinjak injal.di India.-Festival Keagamaan di India Berujung Tragedi Mengerikan, 116 Orang Tewas Terinjak Injak-CNN

PAGARALAMPOS.COM - Sebanyak 116 orang tewas dalam terinjak-injak saat festival keagamaan Hindu pada Selasa (2/7/2024)di negara bagian Uttar Pradesh, India utara.

Kerumunan berkumpul untuk mendengarkan pendeta populer berkhotbah, tapi saat dia mencoba untuk pergi, badai pasir yang dahsyat menyebabkan kepanikan.

Banyak yang terinjak dan jatuh satu sama lain. Saat terjadi kericuhan, sebagian warga naik ke saluran drainase di pinggir jalan.

Seperti dilansir AFP, Chaitra V, komisaris distrik Aligarh, negara bagian Uttar Pradesh, mengatakan, ``Jarak pandang terhalang oleh badai pasir, dan ketika para peserta meninggalkan lokasi, terjadi perkelahian dan tragedi.'' Hal ini menyebabkan sebuah insiden serius."

BACA JUGA:Sati di India, Janda Bakar Diri Setelah Kematian Suami, Kalau di Indonesia Si Wanita?

“Fokus kami... memberikan bantuan dan bantuan medis kepada para korban,” imbuhnya.

Perwira polisi senior Shalabh Mathur mengatakan tampaknya "lebih banyak orang yang datang daripada izin yang diperlukan".

Beberapa jam setelah kejadian, Chaitra mengatakan "jumlah korban tewas mencapai 116" dan sedikitnya 18 orang terluka. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: