6 Makanan dan Minuman Pembakar Lemak yang Efektif dalam Penurunan Berat Badan

6 Makanan dan Minuman Pembakar Lemak yang Efektif dalam Penurunan Berat Badan

6 Makanan dan Minuman Pembakar Lemak yang Efektif dalam Penurunan Berat Badan-Foto: net-

1. Susu

Minumlah susu setelah mengonsumsi makanan berbau menyengat, seperti bawang putih atau bawang merah. Penelitian telah membuktikan bahwa susu memiliki kandungan yang mampu menghilangkan bau mulut akibat mengonsumsi makanan berbau menyengat.

Yoghurt juga dapat membantu menghilangkan bau mulut karena mengandung probiotik yang mengurangi jumlah bakteri penyebab bau mulut.

2. Jeruk

Jeruk kaya akan vitamin C yang meningkatkan produksi air liur, membantu membersihkan bakteri penyebab bau mulut. Vitamin C juga bermanfaat untuk mencegah radang gusi dan sariawan.

3. Teh Hijau

Teh hijau mengandung zat antibakteri dan antioksidan yang mengurangi peradangan. Teh hijau juga ampuh menghilangkan bau mulut. Daun mint dapat ditambahkan untuk memperkaya cita rasa dan efektivitas mengatasi bau mulut.

4. Daun Sirih

Daun sirih memiliki efek antibakteri dan antiradang yang menjaga kesehatan gigi dan mulut. Daun sirih juga baik untuk mengatasi bau mulut.

5. Akar Manis

Akar manis mengandung senyawa antibakteri yang menghilangkan bau mulut, meredakan sariawan, serta mencegah kerusakan gigi dan gusi.

6. Daun Saga

Daun saga mengandung senyawa antibakteri yang membunuh bakteri penyebab bau mulut serta kerusakan gigi dan gusi. Daun saga juga mengurangi peradangan pada gusi dan mulut, mengatasi bau mulut serta sariawan.

Jika bau mulut tidak hilang setelah menggunakan bahan-bahan alami di atas, sebaiknya berkonsultasi ke dokter gigi untuk mencari tahu penyebab pasti bau mulut yang Anda alami. Dokter gigi akan membantu menentukan penanganan yang sesuai.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: