Akar Bajakah: Rahasia Pengobatan Kanker yang Tersembunyi

Akar Bajakah: Rahasia Pengobatan Kanker yang Tersembunyi

Akar Bajakah: Rahasia Pengobatan Kanker yang Tersembunyi-Foto: Ist-

3. Mempercepat Penyembuhan Luka Luar

Akar bajakah dapat mempercepat penyembuhan luka dan mengurangi pendarahan karena mengandung senyawa saponin dan tanin yang merangsang pembentukan pembuluh darah baru.

4. Mencegah Infeksi Jamur

Senyawa flavonoid dalam ekstrak metanol akar bajakah dapat melindungi tubuh dari infeksi jamur, termasuk jamur Candida albicans yang dapat menyebabkan sariawan dan infeksi lainnya.

5. Mencegah Diabetes

Ekstrak akar bajakah memiliki aktivitas antidiabetes dan antioksidan yang dapat menurunkan kadar gula darah dan mengurangi stres oksidatif dalam tubuh.

BACA JUGA:Rahasia Kesehatan Tersembunyi dari Buah Kelengkeng yang Jarang Diketahui

BACA JUGA:Rahasia Alam: 5 Tumbuhan Liar yang Bermanfaat untuk Kesehatan Tubuh

6. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Kandungan saponin, flavonoid, dan tanin dalam akar bajakah dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk melawan penyakit.

7. Mengobati Kanker

Akar bajakah telah digunakan oleh suku Dayak untuk mengobati kanker. Senyawa-senyawa seperti saponin, steroid, fenolik, tanin, terpenoid, alkaloid, dan flavonoid dalam akar bajakah memiliki potensi anti-kanker.

Penggunaan akar bajakah sebagai pengobatan alternatif sebaiknya dilakukan setelah berkonsultasi dengan dokter untuk dosis yang tepat dan memahami kemungkinan efek sampingnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: