Keiler NG Miirip MBT, Ransus Pelibas Medan Ranjau

Keiler NG Miirip MBT, Ransus Pelibas Medan Ranjau

Foto : Ransus pelibas ranjau.-Keiler NG Miirip MBT, Ransus Pelibas Medan Ranjau-Indomiliter.com

BACA JUGA:Canggih, Militer Rusia Uji Kendali Jarak Jauh MBT T-72 Melalui VR

Sistem penandaan jalur terintegrasi ( integrated lane marking system) menandai jalur yang dibuat untuk membantu pergerakan pasukan kawan, bahkan dalam jarak pandang terbatas atau di malam hari.

Berkat quick-exchange front-end interface, bajak ranjau pada ransus ini dapat dengan cepat diganti dengan bilah dozer.

Artinya Keiler NG juga dapat membersihkan penghalang antitank, mengisi parit atau membuat emplasemen dan menyiapkan posisi pertahanan jika diperlukan.

Ransus ini juga memiliki derek terintegrasi sehingga dapat melakukan konversi, pasokan ulang, dan perlengkapan ulang secara mandiri.

BACA JUGA:MBT Challenger 3 Inggris, Tinggalkan Depleted Uranium, Beralih Amunisi Enhanced Kinetic Energy

Untuk perlindungan diri, Keiler NG dilengkapi ROSY rapid obscurant system dan Remotely Controlled Weapon Station (RCWS) Natter untuk senapan mesin berat kaliber 12,7 mm.

Awak Keiler NG terdiri dari dua personel. Kemungkinan pengoperasian ransus ini dapat dikendalikan dari jarak jauh.

Sistemnya sudah diperhitungkan dalam konsep sistem ini, begitu pula pemasangan sistem perlindungan aktif dan antarmuka di medan perang digital.

Keiler NG didasarkan pada sasis kendaraan insinyur lapis baja Kodiak dan termasuk dalam keluarga Leopard 2. Di satu sisi, hal ini berkontribusi pada kelincahan tinggi platform seberat 63 ton ini.

BACA JUGA:MBT Abrams Tidak Memadai Untuk Pertempuran Tank On Tank

Keiler NG dapat melesat dengan kecepatan tertinggi 65 km per jam, kemampuan memanjat 90 sentimeter, kemampuan menanjak 60 persen, kemampuan melintasi parit lebih dari 2,50 meter.

Sebagai catatan, Kodiak Army engineer tank dapat diubah menjadi konfigurasi yang mirip dengan Keiler NG menggunakan peralatan, sementara panduan verifikasi Kodiak yang ada mempercepat operasional. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: