Polres Pagar Alam Berbagi di Moment Idul Adha, Distribusikan Daging Qurban ke Panti dan Ponpes

Polres Pagar Alam Berbagi di Moment Idul Adha, Distribusikan Daging Qurban ke Panti dan Ponpes

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Perayaan hari raya Idul Adha 1445 H, Polres Pagar Alam tebar kebahagian dengan berbagi daging qurban kepada masyarakat.

Moment hari qurban ditahun ini, pada Senin (17/6/2024), jajaran Polres Pagar Alam melakukan penyembelihan 4 ekor sapi dan 10 ekor kambing.

Informasi yang dihimpun pagaralampos.com, penyembelihan sapi qurban dilaksanakan di Mapolres Pagar Alam. Yang dihadiri langsung Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Aras Genda SK MT beserta PJU.

“Perayaan Idul Adha ini kita melakukan penyembelihan hewan kurban yang nantinya dibagikan kepada masyarakat," ujar kapolres.

BACA JUGA:Berikan Kenyamanan Berwisata, Kapolres Pagar Alam Patroli Objek Wisata Gunung Dempo

Dia juga menyebutkan, dimomen hari raya ini, jajaran Polres Pagaralam ingin berbagi kepada masyarakat.


Foto : Terima daging qurban Polres Pagar Alam-Polres Pagar Alam Berbagi di Moment Idul Adha, Distribusikan Daging Qurban ke Panti dan Ponpes-Humas Polres

Yang mana, daging qurban ini didistribuskan kepada anak anak di panti asuhan dan pondok pesantren yang ada di Pagar Alam.

Dengan saling berbagi ini, sebagai bentuk memaknai peristiwa penting saat Nabi Ibrahim AS bersedia mengorbankan putranya, Nabi Ismail AS, sebagai wujud keimanannya kepada Allah SWT.

"Dengan memperingati Hari Raya Idul Fitri, mari saling berbagi, dan menjaga semangat toleransi dan persatuan demi keutuhan kebhinekaan,” ajak Kapolres.

BACA JUGA:Baksos Donor Darah Hari Bhayangkara ke 78, Kapolres : Setetes Darah Sejuta Harapan

Sementara itu, untuk menjamin kenyamanan umat muslim menjakankan ibadah shalat Ied, Polres Pagar Alam juga menyebar personel pengamanan dilokasi tempat ibadah berjamaah.

Moment hari raya Idul Adha, Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Aras Genda SIK MT melaksanakan ibadah salat Ied Berjamaah bersama Forkopimda di Masjid Al Akbar Gunung Gare. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: