Berikan Kenyamanan Berwisata, Kapolres Pagar Alam Patroli Objek Wisata Gunung Dempo

Berikan Kenyamanan Berwisata, Kapolres Pagar Alam Patroli Objek Wisata Gunung Dempo

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Banyak tempat wisata di Kota Pagalaram yang mulai diminati wisatawan. Untuk menjamin kenyamanan berwisata di Gunung Dempo, Selasa (18/6/2024) Polres Pagar Alam pantau objek wisata saat libur Idul Adha 2024.

Untuk menjamin keamanan dan kelancaran kegiatan pariwisata, Kapolrws Pagar Alam AKBP Erwin Aras Genda SIK MT memantau langsung jakur wisata.

Pemantauan situasi objek wisata dilakukan kapolres dengan mengendarai motor, beesama PJU. Tempat wisata yang dicek antara lain Puncak Tugu Rimau, Tangga 2001 dan tempat wisata lainnya.

“Kami bekerja sama dengan pengelola objek wisata untuk mempersiapkan segala kebutuhan keamanan dan memantau situasi dengan cermat,” kata Kapolres saat memberi arahan kepada personel.

BACA JUGA:Baksos Donor Darah Hari Bhayangkara ke 78, Kapolres : Setetes Darah Sejuta Harapan

Kapolres tidak hanya menerjunkan petugas keamanan di tempat wisata, namun juga memantau arus lalu lintas secara menyeluruh.

Akses khususnya menuju dan dari tempat wisata. Hal itu dilakukan untuk menghindari kemacetan lalu lintas akibat masuknya wisatawan.


Foto : Pantau objek wisata.-Berikan Kenyamanan Berwisata, Polres Pagar Alam Pantau Situasi Objek Wisata Gunung Dempo-pagaralampos.com

“Rencana darurat juga telah dilakukan di tempat-tempat wisata, termasuk bekerja sama dengan pengelola pariwisata dan instansi terkait untuk merespons keadaan darurat jika diperlukan,” ujarnya.

Erwin Alas juga menghimbau kepada para pengunjung khususnya para orang tua yang memiliki anak melakukan wisata di Pagar Alam.

BACA JUGA:Anjangsana Kekediaman Purnawirawan dan Warakauri, Kapolres : Terima Kasih Atas Dedikasi dan Pengabdian

Selalu menjaga ketertiban, menaati peraturan yang berlaku, dan mengikuti anjuran petugas keamanan di tempat wisata.

Hal ini demi keamanan dan kenyamanan rombongan saat Idul Adha 2024. Hal ini dilakukan untuk menjamin keselamatan dan kenyamanan rombongan.

 "Dengan giat respinsif Polrea Pagar Alam ini, dapat memberikan pelayanan yang terbaik dan menciptakan objek wisata yang aman dan nyaman bagi pengunjung,’’ katanya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: