Pj. Gubernur Agus Fatoni dan Masyarakat Palembang Sambut Idul Adha dengan Khidmat

Pj. Gubernur Agus Fatoni dan Masyarakat Palembang Sambut Idul Adha dengan Khidmat

Pj. Gubernur Agus Fatoni dan Masyarakat Palembang Sambut Idul Adha dengan Khidmat--

PAGARALAMPOS.COM - Pagi ini, suasana khidmat menyelimuti Masjid Agung Palembang saat Pj. Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni, bersama dengan Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel, Tyas Fatoni, serta para Pejabat Pendamping dan masyarakat sekitar, melaksanakan Sholat Idul Adha 1445 H.

Upacara keagamaan ini diadakan pada Senin, 17 Juni 2024, di Masjid Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo yang juga dikenal sebagai Masjid Agung Palembang.

Dalam sambutannya, Agus Fatoni menekankan pentingnya memaknai Idul Adha sebagai momentum untuk memperkuat nilai-nilai keagamaan dan sosial.

Ia mengajak jama'ah untuk meneladani keteguhan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail dalam menjalankan perintah Allah SWT untuk berkurban.

BACA JUGA:Misteri '9 Naga' Terungkap, Inilah Sosok Penguasa Ekonomi Indonesia!

"Kita perlu membangkitkan jiwa ikhlas dalam pengabdian kepada Allah dengan melakukan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya," ujarnya dengan penuh kehangatan.

Lebih lanjut, Agus Fatoni menggarisbawahi bahwa Idul Adha bukan hanya ritual keagamaan semata, tetapi juga sebagai panggilan untuk menguatkan kualitas diri sebagai individu yang sabar dan berempati terhadap sesama.

"Kita perlu membangun budaya gotong royong dan semangat keadilan untuk memajukan Sumatera Selatan," tambahnya dengan penuh semangat.

Sementara itu, IR. KGS. H. Abdul Rozak, M.SC, Ketua Umum Pengurus Yayasan Masjid Agung Palembang, menyampaikan rasa syukur atas kesempatan tahun ini untuk menyelenggarakan ibadah qurban.

BACA JUGA:PT Taspen Bantah Tuduhan Tak Berikan Uang Pensiun kepada Antasari Azhar, Ini Penjelasannya!

Masjid Agung menerima sumbangan kurban sebanyak 14 ekor sapi dan 9 ekor kambing dari berbagai pihak.

Hewan-hewan tersebut akan disembelih dengan baik dan dibagikan kepada masyarakat sekitar masjid.

Lebih lanjut, ia juga mengungkapkan harapannya agar Gerakan Berkurban Secara Serentak Se Sumsel yang digagas Pj. Gubernur Agus Fatoni dapat terus berlanjut di tahun-tahun mendatang.

Kebijakan tersebut telah memberikan dampak positif dengan meningkatkan jumlah hewan kurban yang tersedia untuk masyarakat.

BACA JUGA:Ganjar Pranowo Tanggapi Isu Anies Masuk Radar PDIP untuk Pilgub Jakarta 2024, Ini Tanggapannya!

Acara sholat Idul Adha kali ini dipimpin oleh Ustadz Kgs. Adlan Maghfur, M.H., sebagai imam, dan khotib diisi oleh Ustadz Drs. Mgs. H. Ahmad Fathoni Husin Umrie, M.Si. Mereka mengimbau jama'ah untuk mengambil hikmah dari kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, yang merupakan teladan kesabaran dan keteguhan dalam menjalankan perintah Allah.

Dengan semangat yang menggebu, masyarakat Palembang memasuki hari raya Idul Adha ini dengan penuh kebersamaan dan kekhusyukan.

Masjid Agung Palembang menjadi saksi perhelatan ibadah yang sarat makna ini, di mana tidak hanya ritual ibadah yang dilaksanakan, tetapi juga semangat untuk memperkuat nilai-nilai kemanusiaan dan sosial.

Dalam suasana yang tenang dan penuh keberkahan, Pj. Gubernur Agus Fatoni dan masyarakat Palembang menyatukan langkah dalam mengukir sejarah kebaikan pada Idul Adha tahun ini.

BACA JUGA:Panglima TNI Kunjungan ke MUI, Bahas Masalah Keagamaan dan Palestina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: