Polda Sumsel Peduli, Gelar Baksos Kunjungi Penderita Disabilitas

Polda Sumsel Peduli, Gelar Baksos Kunjungi Penderita Disabilitas

Foto : Kombes Pol Toto Wibowo bersama disabilitas.-Polda Sumsel Peduli, Gelar Baksos Kunjungi Penderita Disabilitas-Humas Polda Sumsel

PALEMBANG, PAGARALAMPOS.COM - Dalam rangka Hari BayanGkara ke-78 Tahun 2024 pada 1 Juli mendatang, Polda Sumsel menggelar kegiatan sosial berupa pelayanan kesehatan bagi penyandang disabilitas di Yayasan Centra Budi Perkasa pada Kamis (14/6/2024).

Diberikan pelayanan kesehatan umum, pemeriksaan gula darah, asam urat, dan kolesterol, serta perawatan bagi penyandang disabilitas.

Berupa kursi roda, walker, kruk, dan nutrisi dasar. Selain itu, memberikan dukungan finansial kepada Yayasan yang dipimpin oleh Bapak Gini Toponindoro sebagai Ketuanya.

Kapolda Sumsel Irjen A. Rahmad Wibowo melalui Karoeena Kombes Pol Toto Wibowo mengatakan, kegiatan sosial dengan menjenguk penyandang disabilitas dan memberikan dukungan kesehatan.

BACA JUGA:Semarak Hari Bhayangkara ke 78, Wartawan Olga Bareng Jajaran Polres Pagar Alam

Bakti sosial dilaksanakan untuk membangun kepedulian terhadap sesama khususnya penyandang disabilitas.

“Alhamdulillah hal ini telah disetujui oleh Dr. Combes, Dekan Ilmu Kesehatan dan Kedokteran. Bapak Shamsul Bahar M.Kes, pekerjaan yang bapak/ibu mulai ini telah menyentuh hati kita semua,” kata Combes

Selatan Polda Sumatera mengunjungi saudara kita penyandang disabilitas dan memberikan bantuan berupa Kruk.

Dan alat bantu berjalan untuk memudahkan aktivitas seperti kursi roda Saya harap dapat meringankan hal ini. Hal ini akan membebani saudara-saudara kita dalam menjalankan aktivitasnya.

BACA JUGA:Meriahkan Hari Bhayangkara ke 78, Polres Pagar Alam Peduli Santuni Disabilitas dan Cegah Stunting

Sementara itu, Kepala Departemen Kesehatan dan Ilmu Kedokteran Kombes Shamsul Bahar mengatakan, pihaknya tengah melaksanakan kerja kesehatan.

Berupa pelayanan kesehatan kepada 113 penyandang disabilitas di Yayasan Centra Budi Perkasa.

“Kami telah mengirimkan tim medis dari RS Bhayankara untuk melakukan layanan pengujian,” ujarnya.

55 orang juga spesialis penyakit dalam dan rehabilitasi medik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: