KWT Dempo Karya Pagaralam Memimpin Perubahan, Mampu Produksi Pupuk Kompos Secara Mandiri

KWT Dempo Karya Pagaralam Memimpin Perubahan, Mampu Produksi Pupuk Kompos Secara Mandiri

KWT Dempo Karya Pagaralam Memimpin Perubahan, Mampu Produksi Pupuk Kompos Secara Mandiri--

PAGARALAMPOS.COM - Di tengah semangat membangun ekonomi keluarga, Kelompok Wanita Tani (KWT) di Dusun Dempo Karya telah menetapkan standar baru dengan keberhasilan mereka dalam memproduksi pupuk kompos secara mandiri.

Langkah ini tidak hanya menjadi contoh positif bagi masyarakat sekitarnya tetapi juga mencerminkan dedikasi dan kerja keras anggota KWT serta dukungan kuat dari pemerintah setempat.

Pada hari Selasa (11/6), Nyayu Salmah S Si, Lurah Pagar Wangi, Kecamatan Dempo Utara, dengan penuh semangat berbagi tentang pencapaian gemilang KWT Dempo Karya.

"Setelah melalui proses pembinaan dan pendampingan yang cukup panjang, anggota KWT Dempo Karya kini mampu memproduksi pupuk secara mandiri," ungkap Nyayu dengan bangga.

BACA JUGA:Pj Walikota Pagar Alam Menerima Masukan Fraksi-fraksi DPRD, Demi untuk Meningkatkan Pembangunan

BACA JUGA:Semangat Demokrasi Masyarakat Kuat, PAN Harapkan Pilkada Berjalan Lancar dan Demokrasi

Ini adalah buah dari kerja keras bersama dan motivasi yang tak kenal lelah dari pemerintah setempat untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

Tidak hanya memproduksi pupuk kompos, anggota KWT Dempo Karya juga telah berhasil memanfaatkan lahan pekarangan untuk menanam beragam jenis sayuran.

Dari lumai hingga tomat, mereka telah berhasil memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan hasil panen sendiri.

Nyayu menjelaskan bahwa langkah selanjutnya adalah mengarahkan anggota KWT untuk fokus pada pembuatan bibit sayuran dan buah.

BACA JUGA:Bripda AM Bawa Kabur 4 Senjata Api Polres Yalimo, Kok Bisa Ya Kecolongan

BACA JUGA:Dukung Percepatan Pembangunan IKN, Ini Yang Dilakukan Lanud RSA Natuna

"Hasil tanaman yang tidak terpakai akan kita arahkan untuk pembuatan bibit baru agar dapat diproduksi dan dijual untuk menambah penghasilan," tambahnya.

Keberhasilan KWT Dempo Karya tidak hanya menjadi cerita lokal. Langkah mereka telah memberikan inspirasi bagi masyarakat lain untuk turut serta dalam pembentukan kelompok serupa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: