Dukung Percepatan Pembangunan IKN, Ini Yang Dilakukan Lanud RSA Natuna

Dukung Percepatan Pembangunan IKN, Ini Yang Dilakukan Lanud RSA Natuna

PAGARALAMPOS.COM - Setelah menempuh perjalanan lebih kurang 5 jam, Hercules A-1340 dari Guangzhou dan Shandong, China yang membawa Sebanyak 6 koli barang dengan berat total 12.820 kg berupa motor pompa transmisi air minum.

Yang akan dikirim ke IKN mendarat dengan selamat di Pangkalan TNI AU Lanud Raden Sadjad (Lanud RSA) Natuna pukul 17.20 WIB, Senin (10/6/2024).

Sesuai komitmen dari Lanud RSA yang senantiasa mendukung misi operasi penerbangan TNI Angkatan Udara.

Misi ini dilaksanakan menggunakan pesawat Hercules A-1340 dari Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdanakusuma, Pilot In Command adalah Letkol Pnb Chandra Danang Jaya.

BACA JUGA:Pembangunan IKN Dipastikan Selaras dengan Pemuda, Menpora Beri Dukungan Penuh Gerbangtara

Misi strategis ini didasarkan pada surat telegram dari Panglima TNI nomor ST/375/2024 tentang "Pengangkutan Motor Pompa Transmisi Air Minum IKN.

Dari Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Menuju Balikpapan", serta surat Menteri PUPR Nomor CK0504-MN/457 tertanggal 22 Mei 2024 mengenai peminjaman Hercules TNI AU.


Foto : Pengangkutan mesin Pompa untuk Pembangunan IKN.-Dukung Percepatan Pembangunan IKN, Ini Yang Dilakukan Lanud RSA Natuna-Puspentni

Setelah misi selama tiga hari, pesawat kembali ke Lanud RSA pada Senin (10/6/2024). Dan pada Selasa (11/6/2024) melanjutkan perjalanan menuju Lanud Dhomber Balikpapan, Kalimantan Timur, untuk mendistribusikan motor pompa air minum ke IKN.

Saat transit di Lanud RSA, para awak pesawat disambut oleh Komandan Lanud RSA, Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S., M.Han, diwakili oleh Kadislog Lanud RSA Letkol Kal Fatkur Arifin, A.Md, didampingi Kadisops Mayor Nav Nanang Afandik.

BACA JUGA:Bambang Susantono Mendapat Penugasan Baru Setelah Mengundurkan Diri Sebagai Kepala Otorita IKN

Serta Kadispers Mayor Adm A. Wahyudi, A.Md. Penyambutan berlangsung di Graha Serasan Lanud RSA Natuna, Provinsi Kepulauan Riau.

Misi ini merupakan bagian dari komitmen TNI AU dalam mendukung pembangunan nasional di IKN. Dukungan penuh dari Lanud RSA mencerminkan kesiapan dan kemampuan TNI AU dalam menjalankan tugas-tugas penting demi kepentingan negara dan bangsa. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: