Menuju Pemilihan Kepala Daerah, 6 Figur Berpotensi Daftar dari Partai Demokrat Kota Pagaralam

Menuju Pemilihan Kepala Daerah, 6 Figur Berpotensi Daftar dari Partai Demokrat Kota Pagaralam

Menuju Pemilihan Kepala Daerah, 6 Figur Berpotensi Daftar dari Partai Demokrat Kota Pagaralam--

PAGARALAMPOS.COM - Dalam persiapan menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan diselenggarakan pada November 2024 mendatang, Partai Demokrat Kota Pagaralam telah membuka pendaftaran penjaringan Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota untuk periode 2024-2029.

Proses pendaftaran, yang dimulai sejak 24 April 2024 dan berakhir pada 20 Mei 2024, telah menarik perhatian enam bakal calon yang memiliki komitmen kuat dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat.

Menurut Ketua DPC Partai Demokrat Kota Pagaralam, H. Syahrol Effendy, SH, melalui Ketua Satgas Partai Demokrat Kota Pagaralam, Hendro, SE, telah ada enam bakal calon yang mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran.

Empat di antaranya merupakan Balon Walikota, yaitu Bertha SH MKn, Alpian Maskoni SH MSi, Hj. Hepy Safriani SKM Mkes, dan Ludi Oliansyah.

BACA JUGA:Pentas Seni TK Alam Al-Djazilah, Memupuk Semangat Generasi Bangsa Sejak Dini

Sementara dua lainnya adalah Balon Wakil Walikota, yaitu Drs. Muhammad Isa Al Basarah MSi dan Drs. Sapruddin MSi.

Proses selanjutnya akan melibatkan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat.

Berkas-berkas dari para Balon Walikota dan Wakil Walikota akan diperiksa oleh DPW sebelum dilanjutkan ke tahap selanjutnya di tingkat DPP.

"Kami di DPC akan menerima kabar dari DPP mengenai hasilnya," ungkap Hendro.

BACA JUGA:Harmonisasi Hubungan Antar Elemen Masyarakat di Kelurahan Candi Jaya, Langkah Proaktif Kecamatan DT Pagaralam

Partai Demokrat Kota Pagaralam menegaskan bahwa pihaknya berkomitmen untuk mendukung calon yang tidak hanya memiliki kompetensi, tetapi juga komitmen kuat dalam memajukan kota dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kami berharap calon yang terpilih dapat bersama-sama mewujudkan Pagaralam, yang sudah baik menjadi lebih baik lagi, serta memiliki visi dan misi yang sejalan dengan Partai Demokrat," tambahnya.

Proses penjaringan ini merupakan bagian dari upaya Partai Demokrat dalam memastikan bahwa calon yang diusung adalah individu-individu terbaik, yang mampu memimpin dan membawa perubahan positif bagi Kota Pagaralam.

Dengan membuka pendaftaran secara luas, Partai Demokrat memberikan kesempatan bagi berbagai pihak yang memiliki kapabilitas dan komitmen untuk membangun kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: