Senantiasa Tumbuhkan Kesadaran Bela Negara, Demokrat Apresiasi Giat Penguatan Ideologi Kebangsaan

Senantiasa Tumbuhkan Kesadaran Bela Negara, Demokrat Apresiasi Giat Penguatan Ideologi Kebangsaan

Senantiasa Tumbuhkan Kesadaran Bela Negara, Demokrat Apresiasi Giat Penguatan Ideologi Kebangsaan--

PAGARALAMPOS.COM - Kegiatan penguatan ideologi kebangsaan dan pemahaman sikap bela negara kembali menjadi sorotan di Kota Pagaralam.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Pagaralam, H. Syahrol Effendy SH, melalui Pengurus Partai Hendro, menyampaikan apresiasi yang mendalam atas terselenggaranya kegiatan Pembinaan Partai Politik Penguatan Ideologi Kebangsaan serta Pemahaman Sikap Kader Bela Negara yang diselenggarakan oleh Badan Kesbangpol Kota Pagaralam.

Acara yang digelar belum lama ini bertujuan untuk memperkuat ideologi kebangsaan dan pemahaman bela negara di kalangan kader partai politik.

Hendro, dalam sambutannya, menyatakan bahwa Partai Demokrat menyambut baik inisiatif yang diambil oleh Badan Kesbangpol Kota Pagaralam.

BACA JUGA:Patung Romawi Kuno Banyak yang Kehilangan Kepala, Ternyata Ini Sebabnya

Kesadaran bela negara harus terus ditumbuhkan, terutama di kalangan generasi muda. Mencintai bangsa dan tanah air adalah kunci untuk memiliki kebanggaan menjadi bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujarnya dengan penuh semangat.

Tema dan Narasumber

Acara yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Pagaralam melalui Badan Kesbangpol ini mengangkat tema ‘Perspektif Penguatan Bela Negara dalam Mengawal Demokrasi Melalui Identifikasi Strategi dan Sinergi Menghadapi Dinamika Sosial Politik.’

Kegiatan ini tidak hanya diisi dengan ceramah dan diskusi, tetapi juga menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidangnya.

BACA JUGA:Drama Lionel Messi dan Argentina di Copa America 2024, Nyaris Tersingkir, Berkat Kiper dan Eksekutor Tajam

Salah satunya adalah Kompol Otang Mustain dari Patin Pusdik Intelkam Lemdiklat Polri, yang memberikan wawasan mengenai pentingnya kesadaran bela negara dalam konteks sosial dan politik saat ini.

Kompol Otang Mustain menekankan bahwa kesadaran bela negara bukan hanya tugas pemerintah, tetapi juga tanggung jawab setiap warga negara.

Dalam konteks partai politik, kesadaran ini harus terinternalisasi di setiap kader agar dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga stabilitas dan keamanan negara.

Relevansi dan Pentingnya Kegiatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: