Harga Bitcoin Naik Tipis, Stabil di Dekat Rekor Tertinggi di Tengah Spekulasi Penurunan Suku Bunga AS

Harga Bitcoin Naik Tipis, Stabil di Dekat Rekor Tertinggi di Tengah Spekulasi Penurunan Suku Bunga AS

Harga Bitcoin Naik Tipis, Stabil di Dekat Rekor Tertinggi di Tengah Spekulasi Penurunan Suku Bunga AS--

PAGARALAMPOS.COM - Harga Bitcoin naik tipis pada hari Jumat, mendekati rekor tertinggi, dibantu oleh melemahnya dolar dan meningkatnya ekspektasi penurunan suku bunga AS menjelang rilis angka utama non-farm payrolls.

Dalam 24 jam terakhir, Bitcoin naik 0,6% menjadi $71,327.6 (per 12: 55 WIB).

Token tersebut diperkirakan akan naik lebih dari 5% minggu ini, menembus kisaran perdagangan $60,000 hingga $70,000 yang telah dipegangnya sejak pertengahan Maret.

Ekspektasi penurunan suku bunga meningkat menjelang laporan ketenagakerjaan non-pertanian Harga Bitcoin dan mata uang virtual lainnya didorong oleh meningkatnya ekspektasi bahwa Federal Reserve  akan mulai memangkas suku bunga pada bulan September Ada.

BACA JUGA:Bitcoin Bergolak Menuju Pengumuman NFP: Potensi Koreksi Harga dan Implikasinya

Para pedagang memperkirakan perlambatan ekonomi AS akan memberikan kepercayaan lebih besar kepada The Fed terhadap pelonggaran moneter, sebuah pandangan yang didukung oleh serangkaian data ekonomi AS yang lemah.

Melemahnya dolar pada minggu ini juga menguntungkan aset-aset berbasis risiko.

Angka-angka tersebut akan dirilis menjelang angka utama non-farm payrolls yang diperkirakan akan dirilis pada hari Jumat dan diharapkan dapat memberikan panduan yang lebih pasti mengenai pasar tenaga kerja dan tingkat suku bunga.

Melonggarkan kondisi keuangan menjadi pertanda baik bagi aset spekulatif berisiko tinggi seperti mata uang kripto, karena hal ini membebaskan lebih banyak modal yang  dapat digunakan untuk perdagangan spekulatif mata uang kripto.

BACA JUGA:Dogecoin Diprediksi Melampaui Bitcoin, Analis Optimis

Ekspektasi terhadap suku bunga yang lebih rendah telah mendorong masuknya dana institusional dalam jumlah besar ke  dana yang diperdagangkan di bursa (ETF) terkait kripto, dengan Bitcoin diperdagangkan pada $3,000 di bawah level tertinggi sepanjang masa.

Kehebohan seputar persetujuan ETF Bitcoin spot untuk pasar AS adalah faktor utama dalam lonjakan mata uang kripto ini ke rekor tertinggi  awal tahun ini.

Analis percaya bahwa prospek suku bunga yang lebih rendah dapat segera memicu rekor reli  token lainnya.

Harga Kripto Hari Ini: Altcoin Berkinerja Buruk, Siap untuk Kinerja Mingguan Biasa-biasa saja Di  pasar kripto yang lebih luas, altcoin utama tetap dalam perdagangan sempit pada hari Jumat untuk mengantisipasi bukti lebih lanjut mengenai kisaran suku bunga AS yang dipertahankan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: