Kapolri Diberi Gelar Adat-Pusaka oleh Kerajaan Sulsel, Ternyata Maknanya Begini

Kapolri Diberi Gelar Adat-Pusaka oleh Kerajaan Sulsel, Ternyata Maknanya Begini

Foto : Gelar adat dan kerajaan Bugis-Kapolri Diberi Gelar Adat-Pusaka oleh Kerajaan Sulsel, Ternyata Maknanya Begini-Humas Polri

BACA JUGA:Polisi di Pegunungan Bintang Diganjar Pin Emas Kapolri hingga KPLB

Pemberian pusaka ini memuat doa agar Kapolri panjang umur, dilimpahkan kesehatan dan kesejahteraan, serta menjadi teladan bagi bangsa.

“Hal ini terlihat dari sertifikat yang dikeluarkan oleh Datu Luwu ke-40 Yang Mulia H La Maradang Mackulau, S.H., M.kn Opu To bau pada tanggal 5 Juni 2024 di Palopo” ujarnya.

Trunoyudo juga menyampaikan, penyerahan gelar dan hak suksesi kepada Kapolri merupakan wujud kecintaan masyarakat terhadap organisasi Polri.

Hal ini juga mendorong lembaga kepolisian nasional untuk terus berupaya melayani, melindungi, dan melindungi masyarakatnya.

BACA JUGA:Dendam Soeharto kepada Hoegeng, Dicopot dari Kapolri hingga Ditolak Jadi Saksi Pernikahan Prabowo

Proses peralihan gelar ditandai dengan pembacaan cerita oleh pembawa acara, pembacaan titah penganugerahan gelar bangsawan, dan penganugerahan gelar bangsawan serta gelar simbolik keluarga kerajaan pada kapolri.

Acara diakhiri dengan foto bersama dan penyerahan penghargaan oleh Kapolri kepada kepala daerah, dilanjutkan dengan foto bersama bersama para penerima penghargaan.

Acara tersebut dihadiri para pejabat penting Mabes Polri dan kapolsek setempat dari berbagai daerah.

Turut hadir dalam momen bersejarah ini adalah Folkopimuda Sulawesi Selatan, rektor universitas se-Sulawesi Selatan, serta tokoh adat dan masyarakat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: