Popularitas Meme Coin Meningkat, Siklus Super Belum Berakhir

Popularitas Meme Coin Meningkat, Siklus Super Belum Berakhir

Popularitas Meme Coin Meningkat, Siklus Super Belum Berakhir--

BACA JUGA:Lufina Umumkan Program Game Berhadiah Kripto dengan Hadiah Total US$1 Juta di ClickCity

Fahmi mengatakan, lonjakan popularitas koin meme yang meningkat sebesar 50 persen dalam waktu kurang dari tiga bulan  menunjukkan bahwa supercycle koin meme  mungkin tidak akan berhenti dalam waktu dekat.

Memecoin vs. Bitcoin: Pasar mata uang kripto sedang mengalami kenaikan awal Preferensi terhadap memecoin menunjukkan tren yang meningkat, namun 65,5% responden masih memiliki Bitcoin.

Hal ini menunjukkan bahwa Bitcoin tetap populer dalam narasi yang terus berkembang.

Survei tersebut juga menemukan bahwa sebagian besar responden percaya bahwa Bitcoin dapat naik sebesar 80% pada bulan Desember 2024, yang berarti harga Bitcoin dapat naik sebesar 120.000 pada akhir tahun 2024. 

BACA JUGA:Data Ekonomi AS Tidak Beri Dampak Positif pada Pasar Kripto

Artinya, harga Bitcoin dapat mencapai $1.953. Bitcoin, sebagai aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, tetap menjadi acuan pergerakan berbagai mata uang kripto lainnya.

"Lebih lanjut, meningkatnya penerimaan Bitcoin oleh berbagai institusi global  juga mencerminkan menguatnya konsensus komunitas internasional terhadap Bitcoin. Selain itu, peningkatan adopsi institusi juga meningkatkan optimisme pasar terhadap prospek harga, terutama jika adopsi institusi berkembang dalam skala besar," jelas Fahmi.

Pertumbuhan ekonomi AS berada dalam siklus peningkatan tetapi tampaknya melambat, dengan pertumbuhan PDB kemungkinan turun dari 3,4% pada Q4 2023 menjadi 1,3% pada Q1 2024 Hal ini dikatakan sebagai persepsi positif bagi  investor mata uang kripto.

Ini adalah Sebab, The Fed kemungkinan akan menempuh kebijakan penurunan suku bunga karena adanya tantangan pertumbuhan ekonomi akibat realisasi suku bunga  yang tinggi.

“Jika hal ini terjadi, tentunya akan berdampak positif pada pasar kripto,” pungkas Fahmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: