Popularitas Meme Coin Meningkat, Siklus Super Belum Berakhir

Popularitas Meme Coin Meningkat, Siklus Super Belum Berakhir

Popularitas Meme Coin Meningkat, Siklus Super Belum Berakhir--

PAGARALAMPOS.COM - Fahmi Almuttakin, analis kripto di Reku, menekankan bahwa popularitas koin meme tidak bisa dihindari.

Koin meme yang beradaptasi dengan tren saat ini dan menjadi kompetitif di pasar menunjukkan bahwa supercycle mungkin tidak akan berakhir dalam waktu dekat.

Fahmi melontarkan komentar tersebut menyusul hasil Survei Kripto AMB edisi Mei 2024 yang menunjukkan mayoritas (53,7 persen) dari 557 responden lebih memilih memecoin dibandingkan Bitcoin.

Responden dalam penelitian ini tidak hanya menunjukkan preferensi mereka, namun juga mengalokasikan sebagian portofolio mereka ke koin meme yang terinspirasi oleh meme dan gambar viral online  lainnya.

BACA JUGA:Prediksi Harga Kripto: Bitcoin Menuju Pemulihan di Atas US$70 Ribu

Sebanyak 36.8% responden telah berinvestasi dalam koin meme, 25.5% telah berinvestasi dalam token bertema AI, dan sektor DeFi dan GameFi masing-masing menarik 25.5% dan 15.4% dari seluruh responden.

Popularitas koin meme bersaing dengan mata uang virtual lainnya Pak Fami mengatakan bahwa popularitas koin meme karena situasi saat ini seperti apa yang sedang viral dan apa yang populer di Internet, sudah menjadi budaya tersendiri Ia menegaskan kembali bahwa hal ini tidak bisa dihindari karena bisa disesuaikan.

Meme Coin tampaknya bersaing dengan cryptocurrency lainnya.

“Koin meme merupakan salah satu sektor  aset kripto yang tumbuh signifikan, bukan hanya karena volatilitasnya yang dapat dimanfaatkan untuk mengoptimalkan keuntungan, tetapi juga karena kehadirannya berdasarkan tren terkini.” dari Lek pada Selasa (6 April 2024).

BACA JUGA:Prediksi Musim Altcoin 2024: Koin AI Diprediksi Akan Bersinar

Pak Fahmi juga mencatat bahwa koin meme  yang menggunakan nama mantan Presiden Donald Trump, seperti MAGA (TRUMP) dan SUPER TRUMP (STRUMP), juga menarik perhatian investor, dan jumlah kepemilikannya meningkat tajam telah direkam baru-baru ini, tambahnya.

Kinerja Kompetitif Pasar Memecoin Dari perspektif kinerja pasar, Memecoin tetap sangat kompetitif dibandingkan dengan aset kripto lainnya meskipun penuh dengan spekulasi kinerja yang tinggi.

“Misalnya, harga Bitcoin mengalami kenaikan sebesar 53,32 persen year-to-date (YTD), namun kenaikan tersebut tidak sebanding dengan kinerja meme coin, khususnya meme coin yang berbasis pada blockchain Solana (SOL).Dog Wifat (WIF ) telah meningkat nilainya sebesar 1,768 persen tahun ini, sementara Bonk (BONK) telah meningkat nilainya sebesar 123 persen Koin meme penting lainnya  adalah PEPE, yang mengalami sedikit peningkatan dan penurunan kinerja Ethereum (ETH). mencatatkan peningkatan sebesar 945 persen,” lanjut Fahmi.

Berdasarkan hasil survei, jumlah pemegang koin meme PEPE meningkat dari kurang dari 160,000 pada Februari 2024 menjadi 238,000 pada 31 Mei.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: