Pengumuman Coinbase Hentikan Perdagangan Enjin Coin (ENJ) dan Metal (MTL)

Pengumuman Coinbase Hentikan Perdagangan Enjin Coin (ENJ) dan Metal (MTL)

Pengumuman Coinbase Hentikan Perdagangan Enjin Coin (ENJ) dan Metal (MTL)--

PAGARALAMPOS.COM - Pada hari Jumat, 31 Mei 2024 lalu, Coinbase, salah satu bursa kripto terkemuka di dunia, mengumumkan akan menangguhkan perdagangan dua mata uang kripto, Enjin Coin (ENJ) dan Metal (MTL), mulai pertengahan Juni.

Pengumuman ini langsung menyebabkan penurunan harga  kedua aset kripto secara signifikan sehingga menimbulkan kekhawatiran dan spekulasi di kalangan investor.

Verifikasi Rutin dan Standar Pencatatan Coinbase mengatakan dalam pernyataan publik bahwa langkah ini merupakan pengujian rutin yang dilakukan untuk memastikan bahwa semua aset yang diperdagangkan di platform mematuhi standar yang  ditetapkan.

Seperti dilansir Coingape.com, Coinbase mengatakan, "Kami secara teratur memantau aset di bursa kami untuk memastikan aset tersebut memenuhi standar pencatatan."

BACA JUGA:Dapatkah Furrever Token (FURR) Menjadi Bintang Baru di Dunia Kripto pada 2025?

Pernyataan ini menunjukkan komitmen Coinbase untuk menjaga integritas dan kualitas aset yang tersedia di platformnya, meskipun memerlukan tindakan yang mungkin tidak populer di kalangan pengguna.

Detail Penghentian Perdagangan Logam (MTL) Coinbase mengumumkan melalui pos di Coinbase bahwa penyimpanan mandiri yang mendukung MTL V2 akan ditutup pada tanggal 23 Juni pukul 23.00 ET untuk memastikan akses.

Berlaku untuk aset yang  didistribusikan di masa depan. Pertukaran telah mengonfirmasi bahwa pengguna yang tidak memindahkan aset MTL mereka sebelum batas waktu tidak akan dapat mengakses aset V2 di masa mendatang.

“Coinbase tidak  mendukung airdrop token MTL,” tambah Coinbase dalam pengumumannya. Dengan pengumuman ini, buku pesanan MTL juga telah dipindahkan ke mode terbatas saja.

BACA JUGA:Pasar Kripto Mulai Pulih: Peluang Investasi pada TRON (TRX) dan Bluzelle (BLZ)

Artinya, pengguna hanya dapat menempatkan dan membatalkan limit order, namun tetap dapat mengeksekusi perdagangan. Akibatnya, harga MTL telah turun 9% dalam 24 jam terakhir dan saat ini berada di $1.77.

Pada periode yang sama, harga terendah MTL tercatat pada $1.76 dan harga tertinggi tercatat pada $1.92.Volume perdagangan MTL juga turun 42%.

Dampak pada  Enjin Coin (ENJ) Selain  MTL, Coinbase juga mengumumkan penangguhan perdagangan untuk Enjin Coin (ENJ) pada 14 Juni pukul 14:00 ET.

Masalah ini memengaruhi semua platform Coinbase, termasuk Coinbase Simple and Advanced Trade, Coinbase Exchange, Coinbase Prime, dan Native DEX.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: