Galakkan Gerakan Cinta Produk Indonesia, Besemah Expo ke-XX Menjadi Magnet Ekonomi Pagaralam

Galakkan Gerakan Cinta Produk Indonesia, Besemah Expo ke-XX Menjadi Magnet Ekonomi Pagaralam

Galakkan Gerakan Cinta Produk Indonesia, Besemah Expo ke-XX Menjadi Magnet Ekonomi Pagaralam--

PAGARALAMPOS.COM - Berbagai persiapan tengah dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam dalam rangka menyambut hari jadi Kota Pagaralam yang ke-23 pada tahun 2024.

Salah satu upaya utama yang dilakukan adalah menggelar persiapan untuk acara Bazar Umum dan Besemah Expo ke-XX.

Ajang tahunan ini tidak hanya berfungsi sebagai pameran, tetapi juga sebagai wadah strategis untuk meningkatkan inovasi pelaku usaha lokal, mendukung perekonomian masyarakat, dan mempromosikan produk unggulan daerah.

Tema Besemah Expo 2024: Meningkatkan Inovasi untuk Perekonomian Maju

BACA JUGA:The Police Station Next to Fire Station, Kisah Polisi dan Pemadam Kebakaran

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM (Disperindagkop dan UKM) Kota Pagaralam, Hermansyah, melalui Kepala Bidang Perdagangan, Andriansyah Siregar, mengungkapkan bahwa tema yang diusung pada Besemah Expo ke-XX tahun 2024 adalah, Tingkatkan Inovasi Pelaku Usaha dalam Rangka Mewujudkan Perekonomian Masyarakat Menuju Pagaralam Maju.

Tema ini mencerminkan semangat dan komitmen Pemkot Pagaralam dalam mendukung pengusaha lokal untuk terus berinovasi dan berdaya saing tinggi di tingkat nasional.

Peningkatan Peserta dan Transaksi di Besemah Expo

Andriansyah menjelaskan bahwa Besemah Expo ke-XX tahun 2024 menunjukkan peningkatan yang signifikan, baik dari segi jumlah peserta maupun volume transaksi selama pameran berlangsung.

BACA JUGA:Film Horor Winchester, Kisah Nyata dari Rumah Terkutuk

Selain itu, expo ini juga membuka peluang terjalinnya kerja sama dalam bidang pemasaran produk-produk kreatif unggulan dari berbagai daerah.

“Pameran ini dirancang secara khusus untuk mendukung program pemerintah dalam menggalakkan ‘Gerakan Cinta Produk Indonesia’ dan ‘Gerakan Nasional Cinta Produk Indonesia’. Kami berharap pameran ini dapat meningkatkan daya saing produk unggulan daerah menuju pangsa pasar nasional,” ujar Andriansyah.

Mendukung IKM dan UKM untuk Berkembang

Dalam pameran ini, kesempatan diberikan kepada pengusaha Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk menampilkan dan mempromosikan barang dan jasa mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: