Perkuat Kapasitas dalam Penyelenggaraan Pemilu, KPU Geber Penguatan Kelembagaan PPS

Perkuat Kapasitas dalam Penyelenggaraan Pemilu, KPU Geber Penguatan Kelembagaan PPS

Perkuat Kapasitas dalam Penyelenggaraan Pemilu, KPU Geber Penguatan Kelembagaan PPS--

PAGARALAMPOS.COM - Di tengah persiapan menyongsong Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Walikota dan Wakil Walikota pada tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagar Alam mengambil langkah proaktif dengan mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penguatan Kelembagaan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Kegiatan ini, yang dihadiri oleh seluruh PPS se-Kota Pagar Alam, bertujuan untuk memperkuat kapasitas dan kesiapan dalam menyelenggarakan proses pemilu yang akan datang.

Dibuka oleh Ketua KPU Kota Pagar Alam, Ibrahim Putra, didampingi oleh anggota KPU serta pejabat terkait lainnya, Bimtek ini menandai komitmen kuat untuk memastikan kelancaran dan keadilan dalam penyelenggaraan pemilu mendatang.

Dalam sambutannya, Ibrahim Putra menegaskan pentingnya pemahaman yang mendalam tentang peran dan tanggung jawab PPS, menekankan bahwa bimbingan teknis ini merupakan langkah krusial untuk memastikan bahwa tugas-tugas mereka dapat dijalankan dengan profesionalisme dan akuntabilitas.

BACA JUGA:Pendakian Gunung Dempo di Kota Pagaralam Ditutup Sementara, Ada Apa?

Selain dihadiri oleh berbagai pihak terkait seperti Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dan perwakilan dari Polres Kota Pagar Alam, kehadiran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kota Pagar Alam juga menambah sinergi dalam persiapan pemilu.

Ini mencerminkan semangat kerjasama yang kuat dalam memastikan proses pemilihan yang jujur, adil, dan transparan.

Bimtek ini tidak hanya mencakup pemahaman regulasi pemilu, tetapi juga prosedur pemungutan dan penghitungan suara, serta strategi untuk meningkatkan partisipasi pemilih.

Dengan adanya pemahaman yang lebih baik atas tugas mereka, diharapkan PPS dapat mengatasi berbagai tantangan yang mungkin muncul selama proses pemilu dengan lebih efektif dan efisien.

BACA JUGA:Besemah Expo ke-XX, Memperkuat Inovasi Pelaku Usaha dalam Mewujudkan Pagaralam Maju

KPU Kota Pagar Alam menaruh harapan besar pada keberhasilan Bimtek ini. Mereka berambisi menciptakan penyelenggaraan pemilu yang lebih baik dan terpercaya.

Dengan demikian, semua pihak yang terlibat diharapkan dapat berkolaborasi secara optimal untuk memastikan keberhasilan pemilu tahun 2024, yang pada akhirnya akan menghasilkan pemimpin yang berkualitas untuk Kota Pagar Alam.

Penguatan kelembagaan PPS menjadi langkah strategis dalam menjaga integritas dan kredibilitas pemilu.

Dengan memastikan bahwa setiap tahap proses pemilihan dijalankan dengan transparan dan akuntabel, diharapkan masyarakat Kota Pagar Alam dapat memiliki keyakinan penuh dalam hasil pemilihan yang akan datang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: